8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu, Cek Sekarang

8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu, Cek Sekarang

Ilustrasi. Manfaat buah bit untuk ibu hamil.--(Sumber foto: Doc/BETV)

Manfaat buah bit untuk ibu hamil yang lainnya adalah membantu meringankan kram kaki. Seperti yang diketahui pada saat hamil berat badan ibu akan bertambah dan hal tersebut menyebabkan kaki harus menanggung beban yang lebih berat dari biasanya.

Kondisi tersebut lah yang membuat kaki menjadi sakit, pegal hingga keram. Namun dengan mengkonsumsi buah bit keram kaki pada saat hamil dapat diminimalisir karena buah ini memiliki kandungan kalium yang bertugas menguatkan tulang.

5. Mencegah dan mengatasi sembelit

Selain meringankan kram kaki buah begitu juga mampu mengatasi atau mencegah sembelit selama masa kehamilan.

BACA JUGA:Antisipasi Gagal Panen, Dispertan Kaur Imbau Petani Tunda Tanam Padi di Musim Kemarau

BACA JUGA:Pj Walikota Izinkan PPPK Ikuti Tes CPNS Tanpa Harus Mengundurkan Diri, Ini Syaratnya
Diketahui selama masa kehamilan ibu hamil kerap mengalami masalah pencernaan baik sembelit ataupun diare hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti buah bit.

Serat yang terdapat di dalam babi bertugas untuk melibatkan bakteri baik di dalam susu sehingga feses menjadi lebih lunak dan dapat dengan mudah dikeluarkan.

6. Menstabilkan gula darah

Manfaat buah bit untuk ibu hamil selanjutnya adalah membantu menstabilkan gula darah. Seperti yang diketahui bahwa ibu hamil sangat rentan terkena diabetes karena beberapa faktor.

Namun dengan mengkonsumsi buah bit ibu hamil dapat terhindar dari resiko tersebut karena buah bit memiliki kandungan yang mampu mengatur kadar gula darah.

BACA JUGA:Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Seluma Diminta Serahkan Foto untuk Dipasang di Surat Suara

BACA JUGA:Jambore Literasi Bengkulu 2024: Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda
7. Mencegah anemia

Manfaat buah bit untuk ibu hamil berikut ya adalah membantu mencegah anemia. Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya produksi sel darah merah di dalam tubuh.

Mengkonsumsi buah bit selama masa kehamilan dapat menurunkan resiko tersebut. Hal ini karena buah bit memiliki kandungan zat besi yang bertugas untuk memproduksi sel darah merah.

Dengan tercukupinya kebutuhan sel darah merah di dalam tubuh maka seluruh organ tubuh dapat menjalankan tugas yah dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: