14 Formasi CPNS di Pemprov Bengkulu Kosong Pelamar, Ini Daftarnya

14 Formasi CPNS di Pemprov Bengkulu Kosong Pelamar, Ini Daftarnya

Hingga batas akhir pendaftaran pada 10 September 2024, terdapat 14 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi Bengkulu yang belum memiliki pelamar.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hingga batas akhir pendaftaran pada 10 September 2024, terdapat 14 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi BENGKULU yang belum memiliki pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, mengungkapkan bahwa dari total 200 formasi yang dibuka dengan 102 jabatan CPNS, 14 jabatan masih kosong pelamar. Jabatan kosong tersebut umumnya terdiri dari dokter spesialis dan tenaga kesehatan, serta 3 jabatan arsiparis terampil untuk tenaga teknis.

BACA JUGA:Pendaftaran Berakhir, 3.752 Pelamar Perebutkan 213 Formasi CPNS Pemkot Bengkulu 2024

"Jumlah jabatan kosong pelamar meningkat dari 13 menjadi 14," jelas Gunawan.

Gunawan menambahkan bahwa untuk jabatan-jabatan kosong tersebut, tidak akan ada perpanjangan pendaftaran. Proses seleksi akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam surat BKN nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 mengenai penyesuaian jadwal seleksi CPNS tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Tersangka Korupsi Dana BOS SMPN 17 Bengkulu Segera Disidangkan

Pemprov Bengkulu telah membuka 200 formasi CPNS yang terdiri dari 140 formasi untuk tenaga teknis dan 60 formasi untuk tenaga kesehatan. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS akan dilaksanakan dari 18 hingga 28 September 2024.

"Setelah verifikasi selesai, kami akan mengumumkan hasilnya dan mempersiapkan tahap SKD," tambah Gunawan.

BACA JUGA:Mantan Direktur PT Putra Pekal dan Asahi Ditahan Karena Gelapkan Pajak, Sempat Kabur ke Jambi

Gunawan juga menyebutkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk mempromosikan formasi-formasi tersebut, termasuk melalui media sosial dan situs web resmi pemerintah daerah. Namun, beberapa formasi yang kosong berada di bidang-bidang teknis tertentu yang mungkin dianggap kurang menarik bagi calon pelamar.

"BKD Provinsi Bengkulu akan mengevaluasi penyebab rendahnya minat terhadap formasi-formasi ini dan mempertimbangkan langkah-langkah untuk menarik minat pelamar di masa depan," ungkapnya.

BACA JUGA:Penguatan Kelembagaan Mangrove di Bengkulu: Potensi Ekonomi dan Keberlanjutan Lingkungan

Sebelumnya, pendaftaran seleksi CPNS ditutup pada 10 September 2024. Sebanyak 4.028 orang melamar di Pemprov Bengkulu.

Dari jumlah tersebut, 1.869 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) melalui sistem computer assisted test (CAT), sementara 320 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: