Pemkot: Rumah Singgah Khairunnisa Gratis untuk Masyarakat se-Provinsi Bengkulu

Pemkot: Rumah Singgah Khairunnisa Gratis untuk Masyarakat se-Provinsi Bengkulu

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mengoptimalkan peran dan kehadiran rumah singgah Khairunnisa. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU terus mengoptimalkan peran dan kehadiran rumah singgah Khairunnisa

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang mengatakan, di tahun 2024 Dinsos Kota Bengkulu mengambil alih pengelolaan rumah singgah ini dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

BACA JUGA:1.530 Warga Bengkulu Bekerja ke Luar Negeri, Ini Negara Tujuannya

Hingga saat ini semua pelayanan yang diberikan di rumah singgah tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Kita siap menerima warga Bengkulu yang memerlukan tempat singgah atau tempat menginap selama mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu. Terhitung sudah banyak warga merasakan manfaat rumah singgah ini," kata Sahat Marulitua Situmorang, Kamis 12 September 2024.

BACA JUGA:Perekaman e-KTP di Kota Bengkulu Sudah Mencapai 99,6 Persen

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, bahwa rumah singgah Khairunnisa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di Kelurahan Sidomulyo dapat digunakan untuk tempat beristirahat sementara apabila mereka tak memiliki keluarga atau saudara di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Diduga Hendak Transaksi Sabu, Pemuda Seluma Diamankan Polisi

"Untuk masyarakat se-Provinsi Bengkulu, baik itu dari Kabupaten Kaur hingga Mukomuko. Jika ada keluarga tertimpa musibah dirawat di kota, jauh dari daerah asal. Apabila tak ada biaya untuk ngontrak atau biaya penginapan serta lainnya. Kita ada rumah singgah Pemkot siap melayani dan menampung keluarga pasien, gratis," sampai Pj Walikota, Arif Gunadi.

BACA JUGA:Wilayah Bengkulu Masuk Masa Peralihan Musim Kemarau ke Hujan

Tambah Arif, hal ini dilakukan semata-mata demi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

"Ini ialah upaya kita untuk membuat masyarakat bahagia. Ketika masuk Kota Bengkulu walaupun bukan KK kota, mereka betul-betul kita layani sepenuh hati. Sehingga kota ini menjadi kota yang bahagia bagi siapapun," tambahnya.

BACA JUGA:4 Titik Lahan di Kaur Terdampak Kebakaran Sepanjang Agustus 2024

Sebagai informasi, rumah singgah ini memiliki 10 ruangan yang bisa ditempati sebanyak 15-30 orang, dengan luasan kamar yang bervariasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: