Sampaikan Visi Misi dan Program ke KPU, Romer Optimis Bangun Provinsi Bengkulu Lebih Maju

Sampaikan Visi Misi dan Program ke KPU, Romer Optimis Bangun Provinsi Bengkulu Lebih Maju

Pasangan calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Meriani (Romer) menyampaikan visi misi dan program pada tahun 2025-2030 pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasangan calon Gubernur BENGKULU dan Wakil Gubernur BENGKULU Rohidin-Meriani (Romer) menyampaikan visi misi dan program pada tahun 2025-2030 pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Dengan slogan 'Optimis Bengkulu Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan' pasangan calon (paslon) Rohidin-Meriani mengajukan visi dan misi ke KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Membanggakan! Naura Vanessa Sandia Asal Bengkulu Juara Little Miss Tionghoa Indonesia

Berikut Visi dan Misi pasangan Rohidin-Meriani.

Visi:

Optimis Bengkulu Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan. Visi ini mencerminkan keyakinan bahwa dengan persatuan dan kolaborasi, Bengkulu dapat mencapai kemajuan di bidang ekonomi, sosial, dan pembangunan infrastruktur yang strategis, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

BACA JUGA:5 Cara Cerahkan Wajah Hanya dengan Madu, Mudah dan Efektif! Coba Sekarang

Misi:

1. Meneruskan Pembangunan infrastruktur dasar, meningkatkan SDM yang berdaya saing, berkarakter, dan berahlaq, serta terus mempertahankan budaya Bengkulu melalui kualitas Pendidikan, layanan kesehatan, serta perlindungan dan jaminan sosial. Diantaranya: pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, listrik, air bersih, dan sanitasi, meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan, perlindungan sosial dan pengembangan SDM yang berdaya saing, pelestarian budaya Bengkulu.

2. Meningkatkan konektivitas wilayah dan Pembangunan infrastruktur strategis guna peningkatan percepatan pertumbuhan ekonomi melalui hilirisasi komoditas unggulan serta ekonomi kreatif. Diantaranya: pengembangan transportasi dan telekomunikasi, hilirisasi komoditas unggulan dan pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan pariwisata dan kemitraan publik-swasta.

3. Memperkuat penyelenggaraan pemerintahan yang berintegritas, professional, transparan, akuntabel dan pelayanan publik yang prima serta meningkatkan penyelenggaraan keamanan daerah dan pembentukan fondasi demokrasi yang kokoh. Diantaranya: transformasi birokrasi untuk transparansi dan akuntabilitas, peningkatan kualitas pelayanan publik dan keamanan daerah dan penguatan fondasi demokrasi dan penegakan hukum yang adil.

4. Pengembangan kebijakan lingkungan yang progresif dan berkelanjutan, guna mendukung ekonomi hijau dan ekonomi biru. Diantaranya: pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, promosi energi terbarukan dan pengembangan infrastruktur hijau dan konservasi ekosistem laut dan pesisir, serta pengelolaan limbah yang efisien.

5. Meningkatkan perlindungan dan pemberdayaan penyandang disabilitas, Perempuan dan anak guna mewujudkan Pembangunan kualitas keluarga. Diantaranya: pemberdayaan penyandang disabilitas, perempuan, dan anak, pendidikan inklusif dan pelatihan keterampilan, penguatan sistem perlindungan sosial dan advokasi hak-hak penyandang disabilitas, perempuan, dan anak dan peningkatan partisipasi mereka dalam pengambilan keputusan.

BACA JUGA:Kenali 5 Efek Samping Konsumsi Susu Kambing Berlebihan, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: