Bakteri Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat di Wajah, Yuk Atasi dengan Cara Ini

Bakteri Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat di Wajah, Yuk Atasi dengan Cara Ini

Ilustrasi. Penyebab dan cara mengatasi jerawat di wajah.--(Sumber foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bakteri menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah, kamu perlu segera atasi dengan cara berikut ini.

 

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terjadi karena adanya penyumbatan di dalam pori-pori yang akhirnya membuat permukaan kulit membengkak, pembengkakan inilah yang disebut dengan jerawat.

Bagi sebagian orang, jerawat sangat mengganggu penamilan bahkan sebagian orang menjadi tidak percaya diri dengan adanya jerawat.

Produksi minyak berlebih menjadi salah satu pemicu utama munculnya jerawat dan biasanya remaja menjadi sasaran empuk jerawat.

BACA JUGA:Paslon DISUKA Komitmen Hapus Sekat Antara Masyarakat dan Pemerintah

BACA JUGA:Sidang Perdana Kasus Penganiayaan 2 Petani Kopi di Seluma Digelar Tertutup

Hal tersebut karena pada masa remaja, kelenjar minyak di wajah sedang aktif-aktifnya. Oleh karenanya rawan terjadi penyumbatan pada pori-pori, apalagi ketika remaja belum ada kepedulian untuk membersihkan wajah dengan benar.

Selain itu, pori-pori juga dapat tersumbat karena bekas makeup yang tidak terbersihkan dengan sempurna, polusi atau debu, atau efek samping dari mengkonsumsi makanan tertentu.

Oleh karenanya penting untuk mengetahui penyebab munculnya jerawat, agar dapat dengan cepat mengambil tindakan untuk mengatasinya. Melansir dari merdeka.com, berikut penyebab dan cara mengatasi jerawat di wajah:

BACA JUGA:Warga Padang Serai Titip Harapan ke Pasangan DISUKA: Insya Allah Pimpin Kota Bengkulu

BACA JUGA:BPOM Bengkulu Imbau Masyarakat Cermat Periksa Makanan dan Obat Sebelum Dikonsumsi

Penyebab Jerawat di Wajah

1. Kelenjar Sebaceous yang Terlalu Aktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: