KPU

100 Mahasiswa Terima Beasiswa Pemprov Bengkulu Rp1,5 Juta, Ini Pesan Gubernur Rohidin

100 Mahasiswa Terima Beasiswa Pemprov Bengkulu Rp1,5 Juta, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Sebanyak 100 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi se-Provinsi Bengkulu terima beasiswa prestasi Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Bengkulu sebesar Rp 1,5 juta masing-masing penerima.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 100 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi se-Provinsi BENGKULU terima beasiswa prestasi Pemerintah Provinsi (Pemrpov) BENGKULU sebesar Rp1,5 juta masing-masing penerima.

Bantuan beasiswa berprestasi Pemrpov Bengkulu ini merupakan tahun kedua diberikan kepada mahasiswa prestasi dari berbagai perguruan tinggi se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:2 Motor Milik Mahasiswi di Jalan Hibrida Digasak Pencuri, Aksinya Terekam CCTV

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menyerahkan langsung secara simbolis kepada mahasiswa penerima berbagi cerita inspiratif dengan para mahasiswa berprestasi se-Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengenang perjalanan hidupnya yang penuh prestasi, mulai dari duduk di bangku SMP hingga akhirnya menjadi Gubernur Bengkulu, berkat berbagai beasiswa yang ia raih.

BACA JUGA:Mantan Ketua Baznas Bengkulu Selatan Divonis 20 Bulan Penjara

Rohidin memulai kisahnya dengan menceritakan bahwa prestasi akademiknya sudah terlihat sejak SMP. Namun, saat memasuki SMA, jalannya semakin terbuka lebar. Ia mendapatkan kemudahan berupa bebas biaya pendidikan

"Waktu SMA, saya tidak membayar biaya sekolah sama sekali," ungkapnya.

BACA JUGA:Cek di Sini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit Kamu, Dari Mencerahkan Hingga Melembabkan

Setelah lulus SMA, Rohidin diterima di tiga universitas ternama: UGM, UNAND, dan UNDIP. Namun, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di UGM dengan jurusan Kedokteran Hewan.

Di sinilah petualangan beasiswanya semakin menarik. Ia mendapatkan beasiswa prestasi unggulan dan beasiswa Supersemar hingga berhasil lulus.

Tidak berhenti di situ, Rohidin melanjutkan studi S2 dengan beasiswa penuh dari Bappenas dan S3 dengan dukungan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Bahkan, kesempatan belajar di Jepang juga ia raih melalui beasiswa. 

BACA JUGA:Kaya Antioksidan, Buah Nangka Simpan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

"Beasiswa itu seperti kenangan prestasi yang memberi nilai tambah, sebagai bukti nyata kemampuan dan pencapaian," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: