KPU

Mengandung Omega-3 Tinggi, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Mengandung Omega-3 Tinggi, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Mengandung Omega-3 Tinggi, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ikan salmon menjadi salah satu ikan yang memiliki banyak penggemar. Hal ini tentu saja berkat cita rasanya yang enak.

Mempunyai cita rasa yang enak, banyak yang belum mengetahui bahwa banyak manfaatnya untuk kesehatan setelah mengonsumsi ikan yang satu ini.

Ikan salmon merupakan jenis ikan laut yang termasuk dalam famili Salmonidae. Salmon dikenal karena dagingnya yang berwarna merah muda hingga oranye dan kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Cooling System Jelang Pilkada, Polda Bengkulu Coffee Morning dan Olahraga Bersama Insan Pers

BACA JUGA:Kasus Asusila Anak di Bawah Umur Terulang, Ayah Tiri di Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Ikan ini pada umumnya disup diperairan dingin, terutama di Samudra Pasifik dan Atlantik.

Salmon memiliki siklus hidup yang unik, di mana mereka dilahirkan di air tawar (sungai atau danau), kemudian bermigrasi ke laut untuk tumbuh dewasa, lalu kembali lagi ke air tawar untuk bertelur.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Proses ini dikenal sebagai anadromous, yang artinya mereka berpindah antara lingkungan air tawar dan air laut selama hidupnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Bengkulu Tengah Serahkan SK Pensiun Rachmat Riyanto: Terima Kasih Pengabdiannya

BACA JUGA:Curi Uang dan HP Tetangga, Remaja di Kaur Terancam Hukuman 5 Tahun

Ikan salmon diketahui memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik dan juga banyak, di mana sangat berguna dalam menunjang kesehatan tubuh.

Salmon mengandung omega-3, protein, lemak, fosfor, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin B6, vitamin B3, dan vitamin B1, 

Karena kandungannya inilah ikan salmon memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Lantas apa saja manfaat ikan salmon untuk kesehatan? Simak informasinya dalam artikel berikut ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: