KPU

Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Soeprapto Semakin Marak, Pengendara Motor Rusak Pembatas Jalan

Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Soeprapto Semakin Marak, Pengendara Motor Rusak Pembatas Jalan

Seorang juru parkir, Ujang Codi mengungkapkan, bahwa perilaku pengendara yang sembarangan ini tidak hanya mengganggu para pejalan kaki, tetapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya.--(Sumber Foto: Ajeng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelanggaran lalu lintas berupa perusakan pembatas jalan di sepanjang Jalan Soeprapto menuju Simpang 5 Kota BENGKULU semakin marak terjadi.

Pengendara motor yang ingin mencari jalur cepat saat menyeberang kerap kali merusak fasilitas tersebut, menyebabkan ketidaknyamanan bagi pejalan kaki dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Gegara Bakar Sampah, Rumah Milik Warga Tanah Patah Nyaris Terbakar

Para pengendara motor ini melanggar aturan dengan melintasi jalur yang seharusnya diperuntukkan bagi pejalan kaki demi mencari jalur cepat.

Seorang juru parkir, Ujang Codi mengungkapkan, bahwa perilaku pengendara yang sembarangan ini tidak hanya mengganggu para pejalan kaki, tetapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya, terutama pengendara mobil.

"Pasti terganggu karena ini kan fasilitas untuk jalan kaki, terus dilewati kendaraan bermotor, otomatis terganggu untuk kendaraan yang lewat," ujar Ujang Codi, Sabtu 21 September 2024.

BACA JUGA:Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Bengkulu Cup III 2024: Diikuti 205 Peserta, Termasuk Luar Daerah

"Sering terjadi kecelakaan, kadang-kadang pengendara mobil hampir kecelakaan, bahkan ada yang sampai kecelakaan karena pengendara motor menyeberang dari lintasan jalan kaki," ujarnya.

BACA JUGA:Distan Kaur Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Menurutnya, selama beberapa bulan terakhir, ia telah menyaksikan setidaknya tiga kali kecelakaan di area tersebut akibat perilaku pengendara motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Ia juga berharap pemerintah atau dinas terkait segera meninjau dan memperbaiki pembatas jalan yang rusak akibat sering dilalui kendaraan bermotor, serta menindak tegas para pelanggar.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Bidik Kemenangan Besar di Bengkulu Selatan, Optimis Raih 80 Persen Suara

Kerusakan pada pembatas jalan ini juga memperburuk kondisi lintasan, di mana banyak kabel lampu jalan yang keluar dari permukaan, menambah risiko bahaya bagi pengguna jalan.

"Bukan hanya bahaya, ini lebih dari bahaya," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: