KPU

100 RLTH di Kabupaten Seluma Bakal Dibangun Melalui Program BSPS PKE

100 RLTH di Kabupaten Seluma Bakal Dibangun Melalui Program BSPS PKE

Kabupaten Seluma mendapatkan BSPS atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya adalah program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabupaten Seluma mendapatkan BSPS atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya adalah program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Seluma, Erlan Suhadi, bahwa di Provinsi Bengkulu hanya ada 2 kabupaten yang mendapat bantuan BSPS dari Kementerian yaitu Rejang Lebong dan Seluma.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 4 OPD di Lingkup Pemrpov Bengkulu yang Berubah Nama

BSPS Penuntasan Kemiskinan Ekstrim (PKE), saat ini belum ada informasi lebih lanjut karena Dinas Perkim Seluma dan Satuan Kerja (Satker) sedang melakukan verifikasi. 

Kabupaten Seluma mendapat bantuan pembangunan 100 rumah tak layak huni (RTLH) dari Kementerian yang akan dibangun langsung dari pusat.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Forum Komunikasi Wartawan KAHMI Bengkulu Sikapi Isu Independensi dan Profesionalisme

"Alhamdulillah kita dapat BSPS PKE dari Kementrian sebanyak 100 RTLH yang akan dibangun. Bantuan ini untuk Provinsi Bengkulu hanya Rejang Lebong dan Seluma yang dapat," ungkap Erlan Suadi. 

Untuk BSPS yang dibangun akan dikerjakan langsung satker perumahan Provinsi Bengkulu dibawah balai penyediaan perumahan wilayah IV Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Lulusan Sarjana Pertanian, Jonaidi Bertekad Memajukan Sektor Pertanian di Seluma

Sedangkan Dinas Perkim Seluma dikatakannya hanya membantu dan memfasilitasi untuk verifikasi teknis. 

Untuk daftar penerima pihak ya belum dapat menginformasikan dimana titik atau rumah yang akan dibangun, karena data tersebut langsung dari pusat. 

BACA JUGA:Parkir Depan Kosan, Motor Milik Mahasiswi Asal Mukomuko Raib Digasak Maling

"BSPS yang akan dibangun ini akan dikerjakan langsung satker perumahan Provinsi Bengkulu dibawah balai penyediaan perumahan wilayah IV Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi. Untuk data penerima mereka yang pegang, itulah nantinya akan dilakukan verifikasi teknis mendata penerima yang dapat bantuan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Targetkan Masuk 3 Besar Innovative Government Award 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: