KPU

Kerap Timbulkan Kemacetan, Dishub Kaji Pemasangan Lampu Lalu Lintas di Simpang 4 Korpri

Kerap Timbulkan Kemacetan, Dishub Kaji Pemasangan Lampu Lalu Lintas di Simpang 4 Korpri

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu menerima masukan dari masyarakat agar memasang lampu lalu lintas di Jalan Simpang 4 Korpi Bentiring, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU,BETVNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota BENGKULU menerima masukan dari masyarakat agar memasang lampu lalu lintas di Jalan Simpang 4 Korpi Bentiring, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota BENGKULU

Hal ini karena area tersebut sering mengalami kemacetan di pagi hari.

BACA JUGA:100 RLTH di Kabupaten Seluma Bakal Dibangun Melalui Program BSPS PKE

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, SE, MM mengatakan, pemasangan lampu lalu lintas di area tersebut harus melalui kajian terlebih dahulu. 

"Kajiannya itu terkait dengan peraturan Pemerintah No. 79, tentang jaringan lalu lintas. Lalu peraturan Pemerintah No. 17 Tentang analisa dampak lalu lintas," kata Hendri Kurniawan, SE, MM.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 4 OPD di Lingkup Pemrpov Bengkulu yang Berubah Nama

Tambah Hendri, masyarakat juga harus mengerti tentang Undang-Undang No.22 Tahun 2009, tentang lalu lintas. 

Oleh sebab itu, pemasangan lampu lalu lintas harus melalui kajian terlebih dahulu dari pihak Dishub Kota Bengkulu maupun kepolisian.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Forum Komunikasi Wartawan KAHMI Bengkulu Sikapi Isu Independensi dan Profesionalisme

Setelah dikaji, hasilnya akan diterbitkan suatu dokumen layak atau tidak dibuatkan lampu lalu lintas pada wilayah tersebut.

"Pada sisi jalan yang dari Korpri itu menanjak, itu jalannya sempit, tidak bisa untuk dilalui dua kendaraan sekaligus. Sehingga, masih kita lakukan pengkajian apakah nanti dinas PUPR perlu melakukan pelebaran jalan terlebih dahulu. Lalu kedua jalan yang ke arah Pinang Mas itu menanjak sehingga harus kita kaji terlebih dahulu. Apakah itu justru tidak menimbulkan kerawanan, karena di satu sisi dia menurun. Kalau dari atas di turun, kalau di dari bawah menanjak," tambahnya.

BACA JUGA:Lulusan Sarjana Pertanian, Jonaidi Bertekad Memajukan Sektor Pertanian di Seluma

Lanjut Hendri, upaya dari Dishub Kota Bengkulu untuk mengurai kemacetan dipagi hari yaitu dengan melakukan penjagaan setiap hari dari jam 06.30 sampai 07.30 WIB kecuali hari libur.

Dishub Kota Bengkulu menempatkan sebanyak 2 personel untuk berjaga disimpang tanggul serta di Simpang Korpri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: