KPU

Damkar Kota Bengkulu Catat 90 Kasus Kebakaran Sepanjang 2024, Didominasi Kebakaran Lahan

Damkar Kota Bengkulu Catat 90 Kasus Kebakaran Sepanjang 2024, Didominasi Kebakaran Lahan

Damkar Kota Bengkulu mencatat bahwa sepanjang 2024, ada 90 kasus kebakaran di Kota Bengkulu yang didominasi kebakaran lahan/pohon.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Damkar Kota BENGKULU mencatat bahwa sepanjang 2024, ada 90 kasus kebakaran di Kota BENGKULU yang didominasi kebakaran lahan/pohon.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Kota Bengkulu, Lyem Friady.

BACA JUGA:Lezat dan Mudah Dibuat! Yuk Olah Udang dengan Resep Berikut Ini

"Kasus kebakaran di Kota Bengkulu cukup tinggi penyebabnya rata-rata diduga akibat kebakaran lahan/pohon," kata Lyem Friady.

Tambah Lyem, sepanjang tahun 2024, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, telah menangani 269 evakuasi kasus non kebakaran di Kota Bengkulu seperti evakuasi sarang tawon, ular, sapi.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan, Ini 7 Daftar Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Lansia 60 Tahun

"Jadi kami dari Damkar Kota Bengkulu, di samping melakukan tugas pemadaman kebakaran, kami sudah menyangkut seluruh unsur bencana penyelematan," tambahnya.

BACA JUGA:3 Resep Olahan Udang dengan Bumbu dan Rasa yang Khas, Dijamin Endul

Sementara itu, Yayan Alfian, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menjelaskan, untuk mempercepat respons Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah menempatkan pos-pos pemadam beserta 1 unit mobil di 9 kecamatan di Kota Bengkulu.

Personel di tiap pos pun sudah dilengkapi dengan sertifikat pelatihan yang memadai.

BACA JUGA:22 Puskesmas di Seluma Sudah Dilengkapi Ambulans, Siap Berikan Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu saat ini juga mengoperasikan 19 unit armada untuk menangani kebakaran dan berbagai operasi penyelamatan. 

Dinas Pemadam Kebakaran telah memiliki bengkel kecil untuk perbaikan mandiri armada guna memastikan kendaraan selalu dalam kondisi siap siaga saat dibutuhkan.

BACA JUGA:3 Ide Masakan Hari Ini, Olahan Ikan Berkuah, Dijamin Seger Cocok Disantap Kapan Pun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: