KPU

Bupati dan Wabup Seluma Persiapkan Cuti Jelang Masa Kampanye

Bupati dan Wabup Seluma Persiapkan Cuti Jelang Masa Kampanye

Jelang masa kampanye, Bupati Seluma Erwin Octavian serta Wakil Bupati Seluma H Gustianto akan menjalani cuti di luar tanggungan negara, pada Rabu 25 September 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang masa kampanye, Bupati Seluma Erwin Octavian serta Wakil Bupati Seluma H Gustianto akan menjalani cuti di luar tanggungan negara, pada Rabu 25 September 2024.

Cuti kampanye untuk Pilkada tersebut sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Damkar Kota Bengkulu Catat 90 Kasus Kebakaran Sepanjang 2024, Didominasi Kebakaran Lahan

Dalam aturan itu, selama masa kampanye calon incumbent wajib cuti dan statusnya cuti di luar tanggungan negara.

Keduanya akan fokus mengikuti tahapan kampanye calon Kepala Daerah (Cakada) sampai dengan tanggal 23 November mendatang.

BACA JUGA:22 Puskesmas di Seluma Sudah Dilengkapi Ambulans, Siap Berikan Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

Kemudian pada tanggal 27 November Bupati dan Wabup Seluma kembali aktif untuk menyelesaikan masa jabatannya hingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik. 

"Tanggal 25 September nanti saya sudah mulai cuti di luar tanggungan negara. Sampai dengan tanggal 23 November. Tetapi yang jelas saya bersama dengan bapak Gustianto sudah menandatangani surat permohonan cuti di luar tanggungan negara," ujar Bupati Seluma Erwin Octavian. 

BACA JUGA:Ladies, Ini 7 Penyebab Lemak Menumpuk di Paha, Salah Satunya Stres

Selama pada masa transisi, roda pemerintahan di Kabupaten Seluma akan berjalan seperti biasa.

Pemkab Seluma akan dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang nantinya akan ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

BACA JUGA:5 Resep Udang Asam Manis, Kelezatannya Bikin Makan Makin Lahap

"Roda pemerintahan Pemkab Seluma akan tetap berjalan seperti biasanya selama kami cuti. Karena nanti Seluma akan dipimpin oleh Pjs," ujar Bupati Seluma Erwin Octavian. 

Bupati Seluma meminta kepada masyarkat di Kabupaten Seluma untuk bisa memilih sesuai dengan hati nurani mereka, karena hal itu merupakan proses demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: