KPU

Hingga Penutupan Pendaftaran, Program Nikah Massal Gratis Pemkot Bengkulu Nihil Pendaftar

Hingga Penutupan Pendaftaran, Program Nikah Massal Gratis Pemkot Bengkulu Nihil Pendaftar

Hingga penutupan pendaftaran pada 21 September 2024 kemarin, belum ada calon pengantin yang mengajukan ikut program nikah massal gratis yang seyogyanya akan dilaksanakan pada 26 September 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hingga penutupan pendaftaran pada 21 September 2024 kemarin, belum ada calon pengantin yang mengajukan ikut program nikah massal gratis yang seyogyanya akan dilaksanakan pada 26 September 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu Dewi Bayu.

BACA JUGA:Musim Kemarau Berlanjut, Distan Seluma Siapkan Pompa Air Atasi Kekeringan

"Pendaftaran resmi ditutup pada 21 Sepetember 2024 dan untuk pendaftar belum ada, sudah kita cek melalui bidang yang mengurus itu," kata Dewi Bayu.

Tambah Dewi Bayu, dirinya belum mengetahui bagaimana selanjutnya rencana nikah massal gratis tersebut. Apakah akan ada perpanjangan pendaftaran atau pelaksanaannya diundur. 

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Ini Fakta Lain Buah Pisang yang Aman Dikomsumsi Sehari-hari

"Langkah selanjutnya belum bisa dipastikan, kita masih menunggu petunjuk dari pimpinan. Jika diundur maka akan kita undur. Kita juga berharap pendaftar itu memenuhi, nikah massal di balai ini dilaksanakan dengan tidak membebankan sepeserpun pada mempelai dan murni pada kami," tambahnya.

BACA JUGA:DPP Golkar Tunjuk Samsul Aswajar Jadi Waka 1 DPRD Seluma

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) pada September 2024 akan menggelar program nikah massal yang diperuntukkan bagi 10 pasangan calon pengantin dari kalangan kurang mampu.

Pendaftaran untuk calon pengantin yang berminat ikut program nikah massal ini dibuka sampai 21 September 2024.

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Seluma Persiapkan Cuti Jelang Masa Kampanye

Untuk pelaksanaan program nikah massal pihaknya bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) yang mempersiapkan 10 penghulu. 

Nikah massal sendiri akan dilangsungkan pada 26 September 2024 di Pendopo Balai Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Super Lezat! Ini Resep Olahan Udang Mentega yang Wajib Dibuat di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: