KPU

Ini 5 Jenis Beras Paling Sehat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Paling Populer

Ini 5 Jenis Beras Paling Sehat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Paling Populer

Ilustrasi. Ini 5 jenis beras paling sehat yang perlu kamu ketahui, nomor 1 paling populer--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada beragam jenis beras paling sehat yang dapat kamu jadikan pilihan sebagai pengganti beras putih dan biasanya dilakukan saat kamu hendak memilih makanan yang lebih sehat

BACA JUGA:Jadi Rahasia Kecantikan Alami, Ini 6 Manfaat Beras untuk Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Ini 6 Jenis Beras Paling Terkenal di Indonesia, Mana Favoritmu?

Beras sendiri merupakan bahan makanan pokok yang sangat penting di banyak negara, termasuk Indonesia. Beras putih merupakan pilihan yang paling umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

Namun selain beras putih ini, ada berbagai jenis beras lain yang menawarkan manfaat kesehatan tambahan sehingga banyak orang yang memilih berbagai jenis beras berbeda ini.

Memilih jenis beras yang lebih sehat tentunya bisa memberikan keuntungan signifikan untuk kesehatan tubuh dan mendukung pola makan seimbang. 

BACA JUGA:Kepergok Bawa Sajam Saat Berkendara, 2 Pemuda Kota Bengkulu Diamankan

BACA JUGA:Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Ditlantas Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial

Dengan begitu banyak variasi beras yang tersedia, memahami keunggulan masing-masing jenis beras dapat membantu kamu membuat keputusan yang lebih cerdas untuk dikonsumsi sehari-hari.

Setiap jenis beras memiliki karakteristik unik yang mempengaruhi nilai gizinya. Beras yang tidak diproses secara berlebihan cenderung mempertahankan lebih banyak nutrisi dibandingkan beras yang telah mengalami proses penggilingan dan pemolesan. 

Nutrisi seperti serat, vitamin, dan mineral dalam beras dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol kadar gula darah, dan memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan jantung dan metabolisme.

BACA JUGA:Dijamin Glowing! Ini 4 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Dapur, Cobain Sekarang

BACA JUGA:Bukan Sembarang Rempah, Kunyit Mampu Memutihkan Wajah Hanya Dalam Semalam, Begini Caranya

Memilih beras yang lebih sehat tidak hanya memberikan variasi dalam diet tetapi juga dapat meningkatkan kualitas gizi dari makanan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: