KPU

Program BSPS PKE di Seluma: 100 Rumah Tak Layak Huni Bakal Dibangun Mulai Oktober

Program BSPS PKE di Seluma: 100 Rumah Tak Layak Huni Bakal Dibangun Mulai Oktober

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma mengatakan, pembagunan 100 rumah tidak layak huni (RTLH) akan dimulai pada bulan Oktober 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma mengatakan, pembagunan 100 rumah tidak layak huni (RTLH)  akan dimulai pada bulan Oktober 2024.

"Saat ini pihak Satker masih melakukan verifikasi teknis mendata penerima yang dapat bantuan. Jika sudah selesai, Insyaallah 100 RTLH akan dibangun pada Oktober mendatang," kata Erlan Suadi.

BACA JUGA:Kemenko PMK Gelar GNRM dan Aksi Nyata Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas di Bengkulu

Erlan mengatakan, di Provinsi Bengkulu hanya Kabupaten Seluma dan Rejang lebong yang mendapat Bantuan BSPS atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dilanjutkannya, program BSPS Penuntasan Kemiskinan Ekstrim (PKE), saat ini masih menunggu pendataan dari satker karena belum final.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tekan Inflasi September 2024 Melalui Gerakan Pangan Murah

Kabupaten Seluma dapat 100 rumah dari Kementerian dengan SK langsung dari pusat.

"Sebanyak 100 rumah yang akan dibangun. Namun untuk daerah mana saja di Seluma yang dapat, belum ada data lebih lanjut dari satker," ungkap Erlan.

BACA JUGA:DPT Pilkada Bengkulu 2024 Bertambah 9.095 Pemilih dari Pemilu Lalu

Ditambahkannya, untuk BSPS yang akan dibangun ini akan dikerjakan langsung satker perumahan Provinsi Bengkulu di bawah balai penyediaan perumahan wilayah IV Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 02, Paslon Erjon: Kode Alam untuk Lanjutkan Kepemimpinan 2 Periode di Seluma

Untuk daftar penerima pihak ya belum dapat menginformasikan dimana titik atau rumah yang akan dibangun, karena data tersebut langsung dari pusat dan diprediksi akan dibangun bulan Oktober 2024.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: