KPU

5 Pjs Bupati se-Provinsi Bengkulu Terima SK dan Dikukuhkan Besok

5 Pjs Bupati se-Provinsi Bengkulu Terima SK dan Dikukuhkan Besok

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menjelaskan bahwa Pjs Bupati akan mulai aktif pada 25 September hingga 23 November. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 5 pejabat sementara (Pjs) Bupati di Provinsi BENGKULU akan menerima surat keputusan (SK) Kementerian Dalam Neger (Kemendagri) dan dikukuhkan pada Selasa, 24 September 2024.

Para Pjs Bupati tersebut akan memimpin Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Bengkulu Selatan, Seluma, dan Rejang Lebong, dengan acara berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu.

BACA JUGA:Nomor Urut di Pilkada Bengkulu Utara: Arie-Sumarno 1, Kotak Kosong 2

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menjelaskan bahwa Pjs Bupati akan mulai aktif pada 25 September hingga 23 November, selama kurang lebih dua bulan masa kampanye hingga H-3 Pemilihan pada 27 November 2024.

"PJS sudah kita usulkan dengan masing-masing tiga nama. Namun, kepastian hingga saat ini belum ada, dan kabarnya akan dikeluarkan malam ini dari Kementerian," kata Isnan Fajri pada 24 September.

BACA JUGA:Diresmikan Kapolresta Bengkulu, Pos Lalu Lintas Simpang Lima Aktif Kembali

Ia menambahkan bahwa SK tersebut akan diserahkan secara kolektif, dan Pjs Bupati yang baru akan mulai menjalankan tugasnya per 25 September 2024.

"Insya Allah, besok kita serahkan SK secara kolektif, bukan pelantikan. Nama-namanya adalah Pejabat Eselon II, dengan kemungkinan ada pejabat yang ditunjuk langsung dari pusat," ungkapnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Lepas 33 Peserta Studi Tiru Pengelolaan Sampah ke Empat Daerah

Dari penelusuran Betvdisway, Pjs Bupati Bengkulu Utara adalah Dr. Andi Muhammad Yusuf dari Kemendagri.

Sedang Pjs 4 daerah lainnya, Pjs Bupati Seluma ada nama Meri Sasdi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Atisar Sulaiman Satpol PP Provinsi Bengkulu, Syarifudin Kepala Dinas Tenag Kerja dan Transmigrasi.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bersama BMA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Lalu Pjs Bupati Bengkulu Selatan, Eka Joni Kepala Dinad Pemuda dan Olahraga, Sisardi Staf Ahli Pemprov Bengkulu, Martedy Kaba Umum Setda Provinsi Bengkulu.

Pjs Bupati Rejang Lebong, Herwan Antoni BPBD Provinsi Bengkulu, R.A Denny Asisten 2 Setda Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: