KPU

Pengundian Nomor Urut Pilgub Bengkulu 2024, Ini Pernyataan Helmi Hasan dan Rohidin Mersyah

Pengundian Nomor Urut Pilgub Bengkulu 2024, Ini Pernyataan Helmi Hasan dan Rohidin Mersyah

KPU Provinsi Bengkulu melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Acara ini diwarnai dengan pernyataan saling singgung antara Helmi dan Rohidin mengenai program mereka.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - KPU Provinsi BENGKULU melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur BENGKULU. Acara ini diwarnai dengan pernyataan saling singgung antara Helmi dan Rohidin mengenai program mereka.

Hasil pengundian menunjukkan bahwa Helmi-Mian mendapatkan nomor urut 1, sementara Rohidin-Meriani memperoleh nomor urut 2.

KPU telah resmi menetapkan nomor urut kedua paslon tersebut.

BACA JUGA:Ini Hasil Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan

Calon Gubernur Helmi Hasan mengungkapkan bahwa jika terpilih, dalam 100 hari kerja ia akan membatalkan pajak atas penggunaan mobil ambulans, yang dianggap memberatkan masyarakat.

Ia menilai tidak adil jika masyarakat yang sesekali menggunakan ambulans dikenakan pajak, sementara mobil mewah yang dimiliki gubernur tidak dikenakan pajak.

"Ibu hamil yang ingin menggunakan ambulans dikenakan pajak, anak bayi yang meninggal juga dikenakan pajak. Ini sungguh keterlaluan. Mari kita bersama-sama membantu rakyat, tanpa memandang suku dan agama," ujar Helmi.

BACA JUGA:7 Partai Non Parlemen Siap Bergerak Menangkan Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024

Helmi menambahkan bahwa masyarakat berhak mendapatkan fasilitas kesehatan melalui BPJS dengan menggunakan dana APBD yang merupakan uang rakyat.

Ia berjanji akan memberikan BPJS gratis bagi masyarakat tidak mampu jika terpilih sebagai gubernur.

Selain itu, Helmi berkomitmen untuk mengalokasikan 1 persen dari APBD Provinsi Bengkulu untuk desa-desa agar tidak ada desa yang merasa tertinggal.

Ia juga menyatakan pentingnya kerja sama dengan pemerintah pusat dalam pembangunan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Bengkulu Tengah, 10 Orang Ditetapkan Tersangka

Sementara itu, Calon Gubernur Rohidin Mersyah menekankan pentingnya akurasi informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: