KPU

Usai Penetapan Nomor Urut Paslon, KPU Seluma Kirim Rancangan Surat Suara ke KPU RI

Usai Penetapan Nomor Urut Paslon, KPU Seluma Kirim Rancangan Surat Suara ke KPU RI

Ketua KPU Seluma Henri Arianda mengatakan untuk rancangan surat suara sendiri berdasarkan kesepakatan masing-masing LO. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah menggelar rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan maju pada Pilkada Seluma, saat ini KPU Seluma sudah mengirimkan rancangan surat suara (susu) untuk Pilkada Seluma

KPU mengirimkan rancangan surat suara melalui aplikasi ke KPU RI beserta dengan nomor urut paslon yang sudah ditetapkan melalui pleno pada Senin 23 September 2024 kemarin.

BACA JUGA:Investor Asal China Tertarik Bangun Pelabuhan dan Washing Plant di Kabupaten Seluma

Ketua KPU Seluma Henri Arianda mengatakan untuk rancangan surat suara sendiri berdasarkan kesepakatan masing-masing LO. 

Dimana foto pasangan Erwin Octavian dan Jonaidi (Erjon) mengenakan pakaian kemeja putih, sedangkan pasangan Teddy Rahman dan Gustianto (Teguh) menggunakan setelah jas. 

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Perketat Pengawasan Jelang Masa Kampanye Pilkada 2024

"Kami sudah mengirimkan rancangan surat suara ke KPU RI melalui aplikasi. Serta foto paslon berdasarkan kesepakatan tim LO. Nah, saat ini sedang didesain oleh KPU RI untuk kemudian dijadikan specimen lengkap dengan nomor urut masing-masing paslon. Setelah itu akan dikirimkan ke KPU lagi," tegas Henri Arianda. 

BACA JUGA:Pengundian Nomor Urut Pilgub Bengkulu 2024, Ini Pernyataan Helmi Hasan dan Rohidin Mersyah

Setelah menerima specimen surat suara dari KPU RI, selanjutnya KPU Seluma akan meminta tanggapan lagi dari masing-masing paslon. 

Jika sudah disepakati, surat suara akan dicetak untuk kebutuhan pemungutan suara pada 27 November mendatang. 

BACA JUGA:Ini Hasil Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan

"Setelah specimen kami terima, akan kami panggil masing-masing LO. Setelah itu jika disepakati, barulah KPU Seluma akan mencetak surat suara sesuai dengan DPT ditambah dengan cadangan 10 persen untuk masing-masing TPS," ujar Ketua KPU Seluma. 

Diketahui sebelumnya dari rapat pleno pengundian nomor urut, untuk pasangan Erjon memperoleh nomor 2 serta pasangan Teguh memperoleh nomor 1.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: