KPU

MW Kahmi Bengkulu Gelar Dialog Publik dan Deklarasi Pilkada Damai

MW Kahmi Bengkulu Gelar Dialog Publik dan Deklarasi Pilkada Damai

Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar dialog publik dan deklarasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi BENGKULU menggelar dialog publik dan deklarasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai

Acara yang diselenggarakan di salah satu hotel di kota Bengkulu pada 28 September 2024, dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari pemuda, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat termasuk perwakilan Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Truk Bermuatan Barang Terguling di Jalan Lintas Kepahiang-Curup

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi Pilkada serentak Tahun 2024, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan generasi muda. Dialog publik ini menjadi platform bagi para peserta untuk mendiskusikan pentingnya partisipasi dalam proses pemilihan, serta menekankan perlunya pemilu yang jujur, adil, dan damai.

Koordinator Persedium MW Kahmi Bengkulu sekaligus menjadi narasumber  dalam acara ini, Zacky Antoni, Dalam sambutannya, menyatakan.

BACA JUGA:Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat

"Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang bagaimana kita berperan dalam menentukan masa depan daerah kita. Melalui dialog ini, kami berharap pemuda dapat lebih memahami tanggung jawab mereka dalam proses demokrasi," kata Zacky.

BACA JUGA:Aisyiyah dan YAICI Temukan 2 Anak di Bengkulu Tengah Stunting Karena Susu Kental Manis

Acara diisi dengan berbagai sesi diskusi yang mengangkat tema "mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas" termasuk dampak pemilihan terhadap pembangunan daerah, pentingnya integritas dalam pemilu, dan cara mencegah praktik-praktik negatif yang dapat merusak proses demokrasi.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan para narasumber dan membagikan pendapat serta pertanyaan mereka.

BACA JUGA:Tokoh Adat Bengkulu Dukung Penuh Paslon Nomor Urut 1 DISUKA

Di akhir acara, peserta menandatangani deklarasi bersama untuk menjaga kedamaian dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

Deklarasi ini menegaskan komitmen para pemuda untuk tidak terlibat dalam tindakan yang dapat menimbulkan konflik dan untuk aktif berpartisipasi dalam mengawasi jalannya pemilihan.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh MW Kahmi Bengkulu dengan ikut terlibat mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat sehingga diharapkan Pilkada berjalan lancar dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: