KPU

Senator Bengkulu Sultan B. Najamudin Dapat Dukungan 103 Suara Jadi Ketua DPD RI

Senator Bengkulu Sultan B. Najamudin Dapat Dukungan 103 Suara Jadi Ketua DPD RI

Senator asal Bengkulu Sultan Baktiar Najamudin mendapatkan dukungan 103 suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk menjadi Ketua DPD RI untuk Periode 2024-2029 mendatang.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWSSenator asal BENGKULU Sultan Baktiar Najamudin mendapatkan dukungan 103 suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk menjadi Ketua DPD RI untuk Periode 2024-2029 mendatang.

Dukungan ini dideklarasikan di salah satu hotel di Jakarta, menjelang pelantikan DPD periode baru yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Peringati Kesaktian Pancasila, Pemkot Bengkulu Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Angelo Wake Kako, salah satu senator DPD, menyebutkan bahwa dukungan ini datang dari para anggota DPD petahana serta anggota terpilih.

Para senator berharap Sultan Najamudin dapat membawa perubahan yang signifikan di DPD, setelah menilai bahwa kepemimpinan sebelumnya di bawah La Nyalla kurang optimal dalam membangun kemitraan strategis.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Pembantu se-Kabupaten Seluma Segera Direhab

"Kami butuh sosok yang bisa membangun sinergisitas, dan Pak Sultan adalah pilihan terbaik untuk itu," ujar Angelo.

Deklarasi ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap paket pimpinan DPD RI untuk periode 2024-2029. Dalam sistem pemilihan DPD, setiap calon ketua harus mengajukan empat nama sebagai bagian dari paket kepemimpinan.

BACA JUGA:Dikira Kucing Ternyata Maling, Warga Sukamerindu Kehilangan Handphone Senilai Rp6 Juta

Paket yang diusung Sultan Najamudin mencakup Yorrys Raweyai, Tamsil Linrung, dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. 

"Paket ini sangat mewakili Indonesia, ada perwakilan perempuan, perwakilan dari timur, serta tokoh-tokoh berpengalaman," tambah Angelo.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Fasilitasi Pendaftaran Merek Dagang untuk 1.000 UMKM Secara Gratis

Deklarasi ini bersamaan dengan peluncuran buku Green Democracy karya Sultan B. Najamudin, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Mendagri Tito Karnavian, Ketua MPR Bambang Soesatyo, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, hingga Sultan Hamengkubuwono X.

Dengan semakin dekatnya pemilihan pimpinan DPD, kubu Sultan optimis akan mendapatkan dukungan tambahan dari senator lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: