KPU

BKD Bengkulu Umumkan Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS, Pelamar Lolos Bertambah 20 Orang

BKD Bengkulu Umumkan Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS, Pelamar Lolos Bertambah 20 Orang

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Sri Hartika--(Sumber Foto: Putri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi BENGKULU secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Berdasarkan catatan dari BKD Provinsi Bengkulu, dari total 4.181 pendaftar yang telah mengajukan lamaran, sebanyak 4.028 pelamar berhasil menyelesaikan proses submit berkas secara daring.

Dari jumlah tersebut, BKD Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa 3.519 pelamar memenuhi syarat (MS) berdasarkan ketentuan yang berlaku, sedangkan 509 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

BACA JUGA:Truk Batubara Berhasil Dievakuasi, Akses Jalan Kota Bengkulu-Bengkulu Utara Masih Lumpuh Total

BACA JUGA:Minyak Zaitun Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya bagi Kesehatan Tubuh

Para pelamar yang masuk kategori TMS tersebut diberi kesempatan untuk mengajukan sanggahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia yaitu dari tanggal 20 sampai dengan 22 September 2024.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu Sri Hartika bahwa terkait dengan pelamar yang dinyatakan TMS, sebanyak 244 orang memanfaatkan kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

BACA JUGA:Kulit Delima Punya Manfaat untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Jerawat dan Ruam

BACA JUGA:10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Herbal Alami yang Cakap Sembuhkan Beragam Penyakit

Setelah melalui proses verifikasi ulang oleh panitia seleksi, hanya 20 pelamar dari 244 pengaju sanggahan yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. 

"Berdasarkan catatan kami, dari 509 pelamar TMS yang mengajukan sanggahan itu ada 244, setelah di lakukan verifikasi ulang oleh panitia seleksi yang di nyatakan lolos dan memenuhi syarat yaitu sebanyak 20 pelamar, ini sudah kami umumkan di akun pelamar masing-masing dari tanggal 20 sampai 27 September kemarin," ujar Sri pada Minggu, 29 September 2024.

BACA JUGA:8 Ide Olahan Lezat dari Buah Apel, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Cek Sekarang

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Cerahkan Kulit hingga Hilangkan Jerawat

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelamar yang dinyatakan lulus administrasi sesuai pengumuman pada tanggal 18 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: