KPU

Program TMMD di Desa Talang Sebaris Resmi Dibuka: Upaya Dukung Pembangunan di Daerah Terpencil

Program TMMD di Desa Talang Sebaris Resmi Dibuka: Upaya Dukung Pembangunan di Daerah Terpencil

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 yang diselenggarakan Kodim 0425/Seluma resmi dibuka. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 yang diselenggarakan Kodim 0425/Seluma resmi dibuka. 

Program ini mengangkat tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah."

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 tahun 2024 digelar, di Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rosjonsyah dan dihadiri oleh Kasiter 041/Gamas Kolonel inf Mustofa Akbar, M.S.E, M.I, Dandim 0425/Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, beserta unsur Forkopimda dan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:Pagar Makam Pejuang Kemerdekaan 1945 di Kebun Kenanga Digasak Maling

Dandim 0425 Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko yang merupakan Dansatgas TMMD ke-122 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TMMD merupakan wujud komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah, terutama di wilayah terpencil. 

Dansatgas menjelaskan bahwa TMMD ke 122 ini akan melaksanakan beberapa item pembangunan Fisik dan Non Fisik dianataranya pembukaan badan jalan 1.535 M dan lebar 8 M, pemasangan gorong-gorong 8 titik, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit, pembuatan sumur bor 3 titik, peningkatan ketahanan pangan dengan pembagian bibit ikan lele 5.000 ekor dan pembagian bibit tanaman pohon sebanyak 1.000 batang serta kegiatan penyuluhan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pembagian Seragam Sekolah Gratis Kembali Tertunda, Ini Kata Kadis Dikbud Seluma

"TMMD tahun ini tidak hanya fisik, melainkan juga kegiatan non fisik yaitu meliputi kegiatan penyuluhan, sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara serta pemutaran video perjuangan," ujar Dansatgas.

Dandim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan TMMD, sehingga program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

BACA JUGA:Sekwan Beberkan Jadwal Pelantikan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kota Bengkulu

"Dengan adanya kegiatan TMMD diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat," tuturnya.

Sememtara itu, Pjs Gubernur Bengkulu Rosjonsyah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 041/Gamas, serta terkhusus Dandim 0425/Seluma sebagai leading sektor pelaksanaan TMMD tentu juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Siswi Kelas 6 SD Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Guru di Bengkulu Utara

Menurutnya, hal ini merupakan motivator dalam pembangunan jalan sentral produksi yang menghasilkan hasil bumi dan sebagainya tentunya akan berdampak untuk kemajuan ekonomi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: