KPU

Rohidin Mersyah Upayakan Kesejahteraan Merata di Pulau Enggano, Termasuk Jaringan Internet

Rohidin Mersyah Upayakan Kesejahteraan Merata di Pulau Enggano, Termasuk Jaringan Internet

Pada tahun 2022, saat menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah telah berbuat banyak untuk warga di Pulau Enggano, salah satunya warga dapat menikmati jaringan internet 4G.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pada tahun 2022, saat menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah telah berbuat banyak untuk warga di Pulau Enggano, salah satunya warga dapat menikmati jaringan internet 4G.

Saat ini Rohidin Mersyah Calon petahana Gubernur Bengkulu nomor urut 2 sedang mengupayakan agar seluruh desa dapat menikmati layanan tersebut.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Blusukan ke Pasar Kutau, Pedagang Berpesan Lanjutkan Pembangunan

"Alhamdulillah tanggal 4 Agustus 2022 lalu sinyal BTS 4G sudah dapat dinikmati masyarakat khususnya di desa Malakoni, Apoho, Meok, Kahyapu dan Kaana dan saat ini tinggal masyarakat Banjarsari yang belum menikmati seutuhnya jaringan internet 4G," kata Calon Gubernur Petahana Bengkulu, nomor urut 2, Rohidin Mersyah yang berpasangan dengan Branch Manager PT Agung Toyota Bengkulu, Meriani, Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Rohidin Mersyah Blusukan ke Rumah Warga Kecamatan Pino Raya

Saat ini hanya desa Banjarsari yang sinyalnya belum utuh, berkat dorongan Rohidin saat ini provider dari Telkomsel sedang melakukan pembangunan sinyal 4G di Desa Banjarsari.

Rohidin menjelaskan insya allah dalam waktu dekat seluruh desa di Pulau Enggano sudah dapat menikmati jaringan internet, dengan adanya internet maka pelayanan dari sisi komunikasi akan semakin lancar dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam promosi pariwisata dan pengembangan usaha UMKM yang ada di Enggano. 

BACA JUGA:Tokoh Kedurang Sekaligus Kader Demokrat, Targum Pindah Haluan Dukung ROMER

Selain membangun jaringan arus informasi yang lancar, Rohidin juga sudah membangun perluasan dermaga kapal perintis dan fery, bandara dan jalan trans Enggano yang sudah di cor beton.

"Pelabuhan laut sudah kita perluas, jalan trans Enggano sudah  di cor beton, kemudian sinyal 4G kita perkuat. Artinya kita memang mentargetkan kedepan pulau Enggano semakin lancar di laut, lancar di darat dan lancar di udara," kata Rohidin.

BACA JUGA:RSTG Kota Bengkulu Bakal Ikuti Survei Akreditasi LARS DHP Kemenkes

Pulau Enggano merupakan pulau terluar yang berada di kabupaten Bengkulu Utara dan memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dari pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu yakni 175 Km, atau menghabiskan waktu selama 12 jam perjalanan laut.

Oleh karena itu, sistem komunikasi di Pulau Enggano kerap menjadi kendala.

Untuk itu, di masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Bengkulu, Rohidin memberikan perhatian lebih terhadap Pulau Enggano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: