KPU

Final, 3.526 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu Akan Ikuti Tes SKD

Final, 3.526 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu Akan Ikuti Tes SKD

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Sri Hartika--(Sumber Foto: Putri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi BENGKULU mengumumkan sebanyak 3.539 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 lulus verifikasi administraisi.  

Dari jumlah tersebut,  sebanyak 3.526 pelamar akan mengikuti test Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sementara 13 pelamar lainnya akan menggunakan nilai SKD tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:DKP Kota Bengkulu Akan Distribusikan Beragam Bantuan untuk Nelayan di Oktober 2024

BACA JUGA:Hakim PN Bengkulu Beri Dukungan terhadap Aksi Damai Solidaritas Hakim Indonesia

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Sri Hartika mengatakan para pelamar yang menggunakan nilai SKD tahun 2023 memang diperbolehkan  karena sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 344 Tahun 2024.

Tentang Penggunaan Nilai Seleksi Kompetensi Dasar Tahun Anggaran 2024 bahwa pelamar CPNS Tahun 2024 yang lulus seleksi administrasi dapat memilih untuk menggunakan nilai SKD CPNS tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Sidang Lanjutan Kasus Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Bakal Digelar 10 Oktober

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Mukomuko Selatan Bulatkan Suara Dukung DISUKA

"Jadi untuk CPNS tahun ini, data finalisasi  yang lulus seleksi administrasi ada 3.539 pelamar, sedangkan yang akan mengikuti SKD itu ada 3.526 karena 13 pelamar yang lulus administrasi tidak mengikuti SKD mereka menggunakan nilai SKD tahun 2023 dengan syarat nilai nya harus di atas rata-rata ini juga sudah di tentukan dalam Undang-Undang," kata Sri, Selasa 8 Oktober 2024.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-48 Kota Argamakmur

BACA JUGA:Warga Kaur Ubah Arah Dukungan di Pilgub Bengkulu, dari Helmi-Mian ke Rohidin-Meriani

Lebih lanjut, Sri menjelaskan dari 3.539 pelamar, sebanyak 675 pelamar memilih lokasi tes SKD di luar Bengkulu dan 3 diantaranya merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), sedangkan 2.581 pelamar memilih tes lokasi di UPTD BKN Bengkulu.

BACA JUGA:Anggota DPRD Bengkulu Tengah Wajib Cuti Tanpa Tanggungan Negara Saat Ikut Kampanye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: