KPU

Resmi Terbentuk, Berikut Susunan Alat Kelengkapan DPRD Kota Bengkulu 2024-2029

Resmi Terbentuk, Berikut Susunan Alat Kelengkapan DPRD Kota Bengkulu 2024-2029

DPRD Kota Bengkulu telah membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), pada selasa 8 Oktober 2024 usai pelantikan pimpinan DPRD Kota Bengkulu, pada Senin 7 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi III DPRD Kota BENGKULU Marliadi mengatakan, 35 anggota DPRD Kota BENGKULU telah membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), pada selasa 8 Oktober 2024 usai pelantikan pimpinan DPRD Kota BENGKULU, pada Senin 7 Oktober 2024.

Pelaksanaan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) tersebut dilakukan secara musyawarah mufakat tanpa adanya voting.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Siap Hadapi Debat Perdana Cagub-Cawagub Bengkulu 2024

"Untuk pembentukan struktur AKD sudah kita lakukan mengendepankan pendekatan musyawarah mufakat tanpa voting," kata Marliadi

Di sisi lain, Herimanto Ketua DPRD Kota Bengkulu yang baru dilantik juga menerangkan bahwa usai pembentukan AKD ini, dewan kota segera menyusun rencana kerja untuk seluruh komisi.

BACA JUGA:KSPSI Optimis Kolaborasi Rohidin dan Meriani Akan Sejahterakan Pekerja di Bengkulu

"Fokus utama dewan kota kedepan yaitu memastikan pembahasan dan penetapan APBD murni 2025 tepat waktu bahkan ditargetkan perdana di Provinsi Bengkulu," terang Herimanto.

Berikut komoposi AKD berupa Bapemperda, BK, Komisi, dan Banggar DPRD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:9 Simpang di Kota Manna Akan Dipasang Traffic Light, Ini Lokasinya

Di Komisi I, posisi ketua dijabat oleh Bambang Hermanto dari Partai Hanura, sementara wakil ketua dijabat Rina Sulastry dari Partai Perindo, dan Sekretaris Komisi I dijabat Riuslan dari Partai Nasdem.

Untuk Komisi II, jabatan ketua komisi dijabat Rodi dari Golkar, sedangkan Wakil Ketua Komisi II dijabat Asman dari Partai Demokrat dan Sekretaris Komisi II dipercayakan kepada Repelita Fithri dari PKB.

BACA JUGA:13 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu Tak Perlu Ikut Tes SKD, Ini Penjelasannya

Untuk jabatan Ketua Komisi III DPRD kota Bengkulu, dijabat Marliadi dari Partai Gerindra, jabatan Wakil Ketua Evi Hasnah dari Nasdem, dan jabatan Sekretaris Komisi dijabat Vinna Ledy dari PKB.

Bapemperda diketuai oleh Solihin Adnan politisi Gerindra dan Wakil Ketua dijabat Reni Haryanti dari Politisi Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: