KPU

Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Gunakan Retinol untuk Pemula, Mulai dari Konsentrasi Rendah

Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Gunakan Retinol untuk Pemula, Mulai dari Konsentrasi Rendah

Ilustrasi. Ternyata mudah banget! Ini cara gunakan retinol untuk pemula, mulai dari konsentrasi rendah--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut cara menggunakan retinol bagi pemula yang perlu kamu ketahui saat baru hendak mulai menggunakan produk yang satu ini. 

BACA JUGA:Pick Up Hilang Kendali Hantam Pohon di Kawasan Danau Dendam, 1 Korban Kritis

BACA JUGA:Sudah Tahu? Ini 5 Jenis tanaman Jarak dan Kegunaannya, Ada Jarak Pagar hingga Jarak Hias

Retinol sendiri merupakan salah satu bahan aktif yang paling dicari dalam dunia perawatan kulit, terutama bagi mereka yang ingin meningkatkan penampilan kulit wajah

Sebagai turunan dari vitamin A, retinol dikenal luas karena kemampuannya untuk meremajakan kulit, mengurangi kerutan, mencerahkan noda hitam, dan juga membantu mengatasi jerawat. 

Namun, banyak pemula yang merasa ragu untuk mulai menggunakan retinol karena takut mengalami iritasi atau reaksi negatif lainnya.

BACA JUGA:Jadi Pedang Bermata Dua, Ini 5 Efek Samping Konsumsi Daun Jarak Berlebihan, Perhatikan Jumlahnya!

BACA JUGA:4 Minuman Teh Herbal Ini Baik untuk Kesehatan, Cek Resep di Sini

Oleh karena itu, penting untuk memahami cara yang tepat dalam menggunakan retinol agar manfaatnya dapat dirasakan tanpa efek samping yang merugikan.

Kamu perlu menerapkan langkah-langkah yang tepat dan sedikit kesabaran terutama bagi pemula untuk dapat menikmati semua manfaat yang ditawarkan oleh retinol. 

Memilih produk yang tepat dan juga memperhatikan cara dan waktu penggunaan retinol merupakan hal yang penting untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Mujarab! Ini 5 Cara Gunakan Daun Jarak sebagai Obat, Jadi Kompres hingga Salep

BACA JUGA:Mural Competition Betterhome Diikuti 10 Tim, Berikan Wadah bagi Seniman di Kota Bengkulu

Perlu diingat jika kulit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan retinol, sehingga sebaiknya mulai dari konsentrasi yang rendah dan frekuensi penggunaan yang jarang sangat disarankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: