KPU

6 Tiang Listrik di Seluma Roboh Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Lakukan Pemadaman

6 Tiang Listrik di Seluma Roboh Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Lakukan Pemadaman

Sejumlah wilayah di Kabupaten Seluma terkena pemadaman listrik akibat cuaca ekstrem, yang terhitung dari hari Minggu siang hingga detik ini, diguyur hujan disertai angin.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sejumlah wilayah di Kabupaten Seluma terkena pemadaman listrik akibat cuaca ekstrem, yang terhitung dari hari Minggu siang hingga detik ini, diguyur hujan disertai angin.

Pemadaman listrik dilakukan akibat sejumlah tiang listrik roboh bahkan jaringan listrik pun terdampak pohon tumbang sehingga PLN melakukan pemadaman listrik, sembari melakukan perbaikan jaringan dan tiang listrik.

BACA JUGA:Kejari Seluma Tetapkan 4 Tersangka dalam Kasus Tukar Guling Lahan Pemkab Seluma

"Tiang listrik yang roboh ada di enam lokasi dan beberapa lokasi jaringan terdampak pohon tumbang karena angin badai," ujar Manager ULP PLN Rayon Tais, Wahyudi Putra.

Hal ini terjadi  karena intensitas curah hujan mulai meningkat di  wilayah Kabupaten Seluma, disusul dengan adanya potensi bencana alam seperti longsor, pohon tumbang, dan terburuk adalah hingga musibah bencana banjir.

BACA JUGA:Lampu Merah di Jalan Hibrida Padam, Arus Lalu Lintas Semrawut

Adapun untuk lokasi yang tengah dilakukan pergantian dan perbaikan tiang listri meliputi Ulu Talo, Desa Air Teras, Seluma Utara, Desa Padang Pelawi, desa Taba Lubuk Puding, Lunjuk, dan Desa Lubuk Gilang. 

"Rekan rekan saat ini tengah melakukan perbaikan di seluruh titik lokasi. Namun berharap petugas di berikan kesehatan dan pasokan listrik bisa normal kembali," sampainya.

BACA JUGA:Warga Seluma Diminta Waspada Potensi Bencana Alam Akibat Cuaca Ekstrem

Wahyu juga menambahkan, musibah pohon tumbang yang menimpa tiang listrik juga kembali terjadi di wilayah Kecamatan Sukaraja, Air Periukan akibat curah hujan yang masih melanda wilayah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Ketahui Sebelum Gunakan! Ini 5 Efek Samping Retinol pada Kulit, Apa Saja?

"Kita mohon maaf kepada pelanggan dengan adanya pemadaman listrik. Lantaran kondisi tiang jaringan roboh ini. Mohon doa dan dukungannya untuk petugas kita agar diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas demi menerangi negeri kita," pungkasnya.

 

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: