KPU

Pemkot Bengkulu Gelar Pangan Murah hingga Penghujung Tahun, Catat Jadwalnya

Pemkot Bengkulu Gelar Pangan Murah hingga Penghujung Tahun, Catat Jadwalnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dan para distributor menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) mandiri di kelurahan dan kecamatan.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU bersama Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi BENGKULU dan para distributor menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) mandiri di kelurahan dan kecamatan.

GPM ini sebagai langkah antisipasi agar inflasi di Kota Bengkulu bisa tetap terkendali. Disini, Pemkot, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dan para distributor menyediakan bahan pokok seperti beras, kemudian ada telur, ada bawang, ada minyak goreng, ada juga gula pasir dan lainnya.

Selain itu, gerakan ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

Manfaat yang dirasa oleh masyarakat ialah komoditas kebutuhan pokok bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:TPG dan Tamsil Triwulan III Belum Cair, Haryadi: Tunggu Transfer Pusat

BACA JUGA:Penyelesaian Konflik Agraria di Mukomuko dan Bengkulu Utara Tidak Menghasilkan Keputusan

"Untuk jadwal terbarunya sudah ada dari bulan Oktober hingga akhir tahun. Dalam waktu dekat, 22 Oktober GPM digelar di kelurahan Timur Indah, 24 Oktober di kelurahan Bajak, 29 Oktober di Kebun Ros dan penutupan pada bulan ini yakni di kelurahan Sumur Dewa," jelas Kabag Ekonomi Setda Kota Bengkulu, Dadi Hartono.

Lanjut Dadi, untuk lebih detailnya, masyarakat dapat melihat jadwal GPM di Media Center Diskominfo Kota Bengkulu.

Dengan GPM ini, Pemerintah berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapat bahan pangan dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kegiatan GPM ini tentu sangat bermanfaat dalam rangka menjaga stabilisasi harga dan pasokan pangan pengendalian inflasi serta mendekatkan akses masyarakat terutama sekali untuk mendapatkan keterjangkauan harga saat terjadinya gejolak harga di masyarakat ataupun mengantisipasi gejolak harga pada saat peringatan hari-hari besar keagamaan," ujarnya.

BACA JUGA:Perjuangan Hak Hidup: 3 Petani Tanjung Sakti Mukomuko Harus Dilindungi dari Ancaman SLAPP

BACA JUGA:Januari-Oktober 2024, Realisasi PAD Hiburan Kota Bengkulu Capai Rp3,5 Miliar

Namun, Dadi berpesan kepada masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak panic buying dengan melakukan aksi memborong bahan pangan dan menimbunnya.

Berikut Jadwal Berikut Jadwal Gerakan Pangan Murah Hingga Akhir Tahun di kantor kelurahan Kota Bengkulu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: