Dikbud Mukomuko Siapkan Ratusan Komputer untuk Tes CPNS

Dikbud Mukomuko Siapkan Ratusan Komputer untuk Tes CPNS

BETNEWS - Tahun ini pelaksanaan tes CPNS yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali melibatkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyedia perangkat untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT.

Direncanakan pelaksanaan tes CPNS tahun ini akan dipusatkan di SMP Negeri 03 yang berada di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko dengan menggunakan perangkat yang biasa digunakan untuk UNBK. Namun untuk servernya akan menggunakan server BKN, tidak seperti tahun lalu yang menggunakan server UNBK milik Kementerian Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko Drs. Ruslan MPd mengatakan, pihaknya sampai saat ini sudah melakukan persiapan dengan matang termasuk penyiapan perangkat komputer serta jaringan.

“Untuk jaringan dan perangkat sudah kita siapkan, khusus untuk perangkat komputer kita tinggal menambah jumlah yang ada saat ini sebanyak 60 unit, dan semua akan siap dalam waktu dekat,” jelasnya.

Ditambahkannya, komputer yang aman disiapkan lebih  120 perangkat dari 100 perangkat yang akan dipakai, kelebihan ini untuk mengantisipasi bila nanti ada perangkat yang eror saat pelaksanaan.

“Memang komputer yang kita siapkan akan berlebih karena untuk mengantisipasi bila terjadi sesuatu dengan perangkat yang telah disiapkan,” tutup Ruslan. (jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: