KPU

3 Kades di Kecamatan SAM Diaktifkan Kembali

3 Kades di Kecamatan SAM Diaktifkan Kembali

 

BETVNEWS - Setelah dilakukan beberapa kali pembahasan, akhirnya Bupati Seluma mengabulkan keinginan masyarakat untuk mengaktifkan kembali ketiga Kepala Desa di Kecamatan Semidang Alas Maras. Hal ini setelah unsur Forkopimda ikut serta dalam proses penyelesaian perkara tersebut.

Penjabat Sekda Seluma Supratman, didampingi oleh Asisten III Sekretariat Kabupaten Seluma, Kabag Hukum dan unsur Forkopimda mengatakan, sesuai kesepakatan maka ketiga Kepala Desa akan diaktifkan.

"Jadi sesuai dengan kesepakatan, ketiga Kades tersebut besok akan kita berikan SK pada pukul 08.00 Wib," sampai Penjabat Sekda Seluma, Supratman.

Selain mengaktifkan kembali 3 Kades, Pemkab juga akan mengaktifkan kembali perangkat Desa yang lama. Sedangkan perangkat desa yang baru tidak disinggung lagi

"Sesuai dengan perjanjian, mereka akan sejalan dengan perangkat desa lama, yang juga akan diaktifkan kembali," lanjutnya.

Mendapatkan hasil tersebut, massa dari tiga desa akhirnya meninggalkan gedung daerah dan pulang ke rumah masing-masing.

"Saya pastikan, bahwa ini sudah ada hasilnya. Ketiga Kades akan diaktifkan kembali, dan untuk perangkat desa sudah disepakati disesuaikan dengan aturan," jelas Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo.

(Wizon Paidi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: