Pinggir Jalan Lintas Jadi Tempat Sampah

Pinggir Jalan Lintas Jadi Tempat Sampah

BETVNEWS - Pemandangan tak sedap terlihat di jalan Lintas Kepahiang-Curup. Tumpukan sampah yang menggunung mengeluarkan bau tak sedap di daerah tersebut. Seperti di katakan Iwan Pajri, Sekretaris Desa Ujan Mas Bawah, sampah yang sudah membusuk danĀ  tidak hancur berserakan baik itu sampah rumah tangga organik dan anorganik.

Padahal di lokasi tersebut juga tersedia spanduk yang bertuliskan larangan buang sampah di sepanjang jalan itu. Namun sayangnya, kalimat itu seakan tidak berlaku.
"Akibat banyaknya sampah, membuat area tersebut yang berada di tepat pinggir jalan lintas, berguyur terkikis bisa jadi akan terjadi longsor, jika masalah ini terus terjadi." Jelasnya Ia pun berharap agar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kepahiang untuk dapat mengambil tindakan untuk mengatasi hal tersebut. "Meskinya dinas terkait, benar-benar bertindak dan memberikan efek jerah bagi pelaku pembuang sampah sembarangan ini. Karena belum ada tindakan keras dari Pemerintah terkait hal ini. " tegasnya (Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: