Matangkan Persiapan Gedor Pajak

Matangkan Persiapan Gedor Pajak

Tim Program BETV dan Bidang Pengelolaan PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu, melakukan rapat persiapan program Gedor Pajak, di Kantor Bapenda pada Rabu (14/7) siang. --(Sumber Foto: Yuda/Betv)

BETVNEWS, - Tim Program BETV dan Bidang Pengelolaan PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu, melakukan rapat persiapan program Gedor Pajak, di Kantor Bapenda pada Rabu (14/7) siang. 

Melalui program ini, Bapenda akan mendatangi rumah-rumah warga khususnya wajib Pajak yang memiliki tunggakan Pajak PBB yang nilainya cukup besar, dan menggandeng pihak BETV sebagai media partnernya. 

"Kita akan datangi wajib Pajak yang memiliki tunggakan PBB. Hal ini merupakan terobosan untuk meningkatkan PAD di Kota Bengkulu," jelas Gita Gama. 

Program ini sejatinya pernah dilaksanakan di tahun 2019 lalu, kemudian ditiadakan pada 2020 dan 2021 karena pandemi covid-19. 

"Sempat tertunda 2 tahun, dan kembali dilaksanakan tahun ini karna berdasarkan hasil evaluasi program ini berhasil meningkatkan capaian PAD," tambahnya. 

Sementara itu, diketahui total tunggakan PBB di Kota Bengkulu sebesar kurang lebih Rp 80 miliar, yang 40 miliar diantaranya merupakan peninggalan saat PBB masih dikelola oleh Pemerintah Pusat.

(Yuda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: