Evaluasi Realisasi APBD 2022, ini poin-poinnya

Evaluasi Realisasi APBD 2022, ini poin-poinnya

rapat evaluasi dan pengawasan realisasi APBD 2022 dipimpin Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid terhadap pelaksanaan realisasi APBD Kepahiang hingga akhir Juni.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid melakukan rapat evaluasi dan pengawasan realisasi APBD 2022, setidaknya ada beberapa poin yang menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan realisasi APBD Kepahiang hingga akhir Juni, diantaranya:

1. evaluasi terhadap realisasi pendapatan kabupaten Kepahiang.

2. evaluasi terhadap realisasi penyerapan anggaran OPD.

3. Laporan posisi kas daerah.

4. evaluasi terhadap proses pantawan lelang pengadaan barang atau jasa.

5. evaluasi pelaksanaan anggaran DAK fisik dan dana desa.

6. evaluasi progres pinjaman daerah ke PT. Bank Bengkulu.

7. evaluasi hasil desk TEPRA.

"Saat ini realisasi APBD 2022 masih berada di angka 33,2 persen, dan ada 2 OPD yang mendapat raport merah diantaranya Dinas PUPR 2,9 persen, dan BKPSDM 11,7 persen," jelas Hidayatullah Sjahid.

Sementara itu, untuk 6 OPD lainnya berada di zona kuning atau kurang dari 33,2 persen yaitu, DPPKBP3A sebesar 30,5 persen realisai APBD, Dikbut 30 persen, RSUD 24,4 persen, Dinkes 23,2 persen, BKD 22,2 persen dan Disparporo sebesar 21,4 persen. 

"Dari hasil rapat tadi, kita juga akan upayakan untuk meningkatkan PAD. Seperti pengelolaan lahan parkir yang nantinya akan melalui pihak ketiga, sektor Pariwisata, Pajak PBB, rumah makan, hingga hotel dan yang lainnya yang saat ini sedang kita godok regulasinya," tutupnya.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: