13 Eks Terorisme Lepas Baiat dan Ikrar Setia NKRI

13 Eks Terorisme Lepas Baiat dan Ikrar Setia NKRI

13 mantan terorisme melepas baiat dan mengucap ikrar setia kepada NKRI pada Kamis (14/07) pagi, di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ria/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak 13 mantan terorisme melepas baiat dan mengucap ikrar setia kepada NKRI pada Kamis (14/07) pagi, di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Pelepasan baiat ini murni tanpa paksaan, karena mereka menyadari bahwa apa yang selama ini diyakini adalah salah dan menyimpang,” ucap Kombespol Dr. Imam Subandi, Kasatgaswil Bengkulu Dendus 88 AT Polri saat memberikan Sambutan.

“Ini adalah hasil kerjasama berbagai pihak, yang mana kami melakukan pendekatan secara personality,” sambung Zahdi Taher Kepala Kanwil Kemenag Provinsi.

Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi kepada 13 mantan terorisme tersebut, maka Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menawarkan bantuan berupa uang muka untuk membeli kendaraan roda dua yang bisa di pakai untuk bekerja ojek online.

“Saya menawarkan kepada mereka, siapa saja yang mau bekerja ojek online, maka kami pemerintah provinsi akan membantu membayar uang mukanya, jika perlu kami bantu juga untuk pembuatan sim gratis,” ungkap Gubernur Bengkulu.

Dilain sisi, dari 13 mantan terorisme, 3 diantaranya berstatus tersangka yang masih menjalani pemeriksaan.

(Ria Sofyan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: