PT Pamor Ganda Diamuk Massa

PT Pamor Ganda Diamuk Massa

Ratusan warga dari desa Pasar Ketahun, desa Talang Baru dan desa Lubuk Mindai Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara, mengamuk di PT Pamor Ganda, lantaran permasalahan replanting dan permintaan lahan pemukiman warga yang terdampak abrasi, Kamis 14 Juli 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BETVNEWS, - Ratusan warga dari desa Pasar Ketahun, desa Talang Baru dan desa Lubuk Mindai Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara, mengamuk di PT Pamor Ganda, hal ini diduga lantaran permasalahan replanting dan permintaan lahan pemukiman warga yang terdampak abrasi tidak dipenuhi.

Menurut Jauhari Kepala desa Pasar Ketahun, bahwa aksi tersebut tidak diketahui oleh Pemerintah desa lantaran memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

"Sebelumnya warga meminta Kepala desa untuk menyurati Bupati, agar pihak perusahaan menunda pelaksanaan replanting, dan perusahaan memberikan lahan pemukiman kepada warga yang terdampak abrasi," terang Kepala desa.

Dilain sisi, menurut AKP Jery Antonius Nainggolan Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, bahwa saat ini situasi di lokasi sudah dapat dikendalikan sedangkan untuk massa sudah diminta bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

"Situasi sudah aman, karena warga telah membubarkan diri, namun saat ini beberapa anggota masih berjaga dilokasi untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan," singkatnya.

(Doni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: