Kian Meningkat, 475 Ternak Positif PMK

Kian Meningkat, 475 Ternak Positif PMK

Satgas penanganan PMK Bengkulu Selatan saat mengunjungi ternak warga, Jumat 15 Juli 2022.--(Sumber Foto: Yoan/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak empat Kecamatan di Bengkulu Selatan, saat ini menjadi lokasi penyebaran wabah PMK. Berdasarkan data yang dirilis oleh tim Satgas penanganan PMK Bengkulu Selatan, setidaknya 475 ekor sapi terdampak PMK. Sementara itu, sebanyak 147 ekor ternak telah dinyatakan sembuh, terdiri dari 141 ekor sapi dan 6 ekor lainnya kerbau.

Adapun empat Kecamatan yang menjadi sebaran kasus PMK, diantaranya adalah Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Bunga Mas, Kecamatan Manna, dan Kecamatan Pasar Manna.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Yasirli menerangkan, kasus PMK di Bengkulu Selatan sekarang hanya menyisahkan 327 kasus lagi.

"Setiap hari pasti bertambah, karena masyarakat di Bengkulu Selatan banyak yang tidak mengindahkan imbauan yang kita berikan," ujar Yasirli.

Guna mencegah meluasnya penyebaran kasus PMK, saat ini tim Satgas PMK Bengkulu Selatan telah mendirikan Posko Chek Point di beberapa titik, sesuai dengan hasil rapat koordinasi beberapa waktu bersama TNI-Polri.

(YHK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: