dempo

Peningkatan UMKM melalui Festival Bencoolen Food an Fashion

Peningkatan UMKM melalui Festival Bencoolen Food an Fashion

Festival Bencoolen Food and Fashion yang digelar Dinas Koperasi dan UKM kota Bengkulu di pelataran Berendo kota Bengkulu selama dua hari tersebut, terhitung sejak tanggal 15 hingga 16 Juli 2022.--(Sumber Foto: Ceni/Betv)

BETVNEWS, - Sebagai upaya mendukung kemajuan UMKM di kota Bengkulu, Dinas Koperasi dan UKM kota Bengkulu menggelar Festival Bencoolen Food and Fashion, kegiatan tersebut dipusatkan di pelataran Berendo kota Bengkulu. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, terhitung sejak tanggal 15 hingga 16 Juli 2022 dibuka langsung oleh Dedy Wahyudi wakil Walikota Bengkulu.

"Produk dari daerah Bengkulu tidak jauh berbeda dengan produk luar, hanya saja perlu diperhatikan lagi dalam pengemasan produk agar dapat bersaing dengan produk luar daerah," sampai Dedy Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut, Dedy Wahyudi mencanangkan bahwa selain sebagai tempat beribadah bagi umat muslim, kehadiran Berenda yang memiliki 62 stand kuliner tersebut bisa menjadi wadah untuk pengembangan UMKM di kota Bengkulu.

Sementara itu, menurut Nurlia Dewi bahwa kegiatan ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan, sehingga dengan terus melibatkan berbagai instansi, sehingga seluruh penggiat UMKM bisa lebih mudah dan paham cara mengurus izin UMKM.

"Festival Bencoolen Food and Fashion dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan seperti mewarnai tingkat Paud/ SD Solo song kategori umum, Fashion show kategori umum dan lomba puisi kategori umum," jelasnya. 

(Ceni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: