SMAN 3 Kepahiang, Hanya Miliki 3 Murid Baru

SMAN 3 Kepahiang, Hanya Miliki 3 Murid Baru

Terlihat tiga orang siswa SMAN 3 Kepahiang , yang mengikuti proses belajar dan mengajar setelah menerapkan menerapkan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2022-2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Meskipun saat ini sudah menerapkan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru, namun sepertinya belum berjalan maksimal. SMAN 3 Kepahiang, pada tahun ajaran 2022-2023 hanya memiliki 3 orang peserta didik saja, padahal kuota yang disiapkan hanya 54 orang siswa.

Meskipun pihak sekolah telah berusaha dan mengupayakan untuk memaksimalkan penerimaan siswa baru, namun memang tidak ada calon siswa yang mendaftar. Padahal di SMAN 3 Kepahiang, sudah memiliki sarana dan prasarana yang mewadahi.

"Banyak siswa kita yang berprestasi, mulai dari Paskibra tingkat Kabupaten hingga atlet-atlet voli, terakhir kami mengirim murid untuk mengikuti POPDA beberapa waktu lalu," sampai Parmo Waka Humas SMAN 3 Kepahiang.

Kendati demikian, walaupun hanya memiliki 3 orang murid baru, namun pihak sekolah memastikan akan tetap melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar seperti biasa.

"Kami sudah melakukan upaya apapun untuk merekrut siswa, baik jemput bola dari rumah ke rumah, sosialisasi dan memberikan berbagai fasilitas yang tidak kalah dengan sekolah lain," terusnya.

Sejauh ini jumlah seluruh murid di SMAN 3 Kepahiang sebanyak 32 orang, terdiri dari 3 orang siswa kelas X, sebanyak 16 orang kelas XI, dan 13 orang lainnya siswa kelas XII.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: