Edukasi Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

Edukasi Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

Kampanye cari aman berkendara Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan PT. Grab Indonesia cabang Bengkulu dan Binmas Polres Kota Bengkulu Sabtu 23 Juli 2022.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)

BETVNEWS, Bengkulu - Astra Motor Bengkulu melakukan kampanye cari aman berkendara kepada masyarakat, dalam kegiatan ini, Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan PT. Grab Indonesia cabang Bengkulu dan Binmas Polres Kota Bengkulu. 

Dimana PT. Grab Indonesia cabang Bengkulu sangat cocok dengan tema edukasi safety riding kali ini, karena driver bike Grab merupakan pengendara sepeda motor yang kesehariannya menggunakan transportasi tersebut.

BACA JUGA:Kejati Sita Uang Rp. 13 Milliar Dari Kelompok Tani Rindang Jaya

Perwakilan PT. Grab Indonesia cabang Kota Bengkulu, Hendri selaku Demand Grab Kota Bengkulu mengapresiasi kegiatan ini, karena memang banyak sekali mendapat manfaat akan pelaksanaan positif tersebut.

“Selain mendapatkan ilmu, kegiatan ini juga sangat berguna untuk para driver grab dan dapat di terapkan di lingkungan pekerjaan, karena kami semua karyawan bergerak menggunakan kendaraan sepeda motor, edukasi ini juga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan konsumen dan memberikan dampak yang positif terhadap perusahaan," ujar Hendri.

BACA JUGA:Suimi Fales Kebanjiran Usulan dari Masyarakat

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan, pentingnya memahami perlengkapan berkendara, pola bahaya yang ada dijalan, cara pengereman yang benar, seperti bahayanya menggunakan handphone saat berkendara, dan menjelaskan bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar.

"Harapan saya, agar pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan berkendara," singkatnya.

Kesempatan yang sama disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP Firmansyah, melalui KBO Iptu Nurlaila, bahwa masyarakat harus tertib dalam berkendara serta segera menghubungi contact center 110, jika ada informasi emergency.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor, ingat masih ada keluarga yang menanti kita dirumah,” Ujar Iptu Nurlaila.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: