2 Rumah Warga Desa Pagar Ludes Terbakar

2 Rumah Warga Desa Pagar Ludes Terbakar

Warga berjibaku membantu proses pemadaman api yang membakar 2 unit rumah di desa Pagar Kecamatan Ulu Talo, pada Selasa 26 Juli 2022 sekira pukul 08.45 Wib sementara api diduga berasal dari tabung gas yang bocor.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak 2 unit rumah di desa Pagar Kecamatan Ulu Talo, pada Selasa (26/07) sekira pukul 08.45 Wib ludes terbakar. Kebakaran tersebut sontak mengejutkan masyarakat, dan langsung berjibaku berusaha untuk melakukan pemadaman api secara gotong royong.

Menurut Yamuntar, salah satu saksi yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut, bahwa saat kejadian kedua rumah tersebut tengah tidak kosong. Dimana pemiliknya sedang tidak berada di rumah, beruntung ada tetangga yang melihat adanya kepulan asap serta mendengar suara ledakan dari rumah milik korban, dan saat dilihat api telah melahap 2 rumah tersebut.

BACA JUGA:TMMD ke 114 Bengkulu Utara Resmi Dimulai

"Kejadian kebakaran tadi itu pukul 09.45 Wib, untuk dugaan sementara api berasal dari tabung gas. Sehingga cepat membakar isi rumah, api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian," sampai Yamuntar.

Sementara itu, Kepala Desa Pagar Herman Suadi menjelaskan bahwa proses pemadaman terlambat, lantaran armada pemadam kebakaran terlambat datang. Dimana ketika pemadaman kebakaran datang, api sudah berhasil dipadamkan oleh masyarakat, sehingga armada pemadam kebakaran yang baru datang diminta warga untuk pulang.

BACA JUGA:45 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkot Dimutasi

"Tadi memang mobil damkar sudah datang, namun mereka datang saat api sudah berhasil dipadamkan, sehingga diminta masyarakat untuk pulang," ungkap Herman Suadi.

Sejauh ini masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, untuk sementara api diduga berasal dari tabung gas yang bocor, dalam kejadian tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa akan tetapi untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: