Giliran SMPN 20 Mukomuko Dikunjungi Ketua DPRD

Giliran SMPN 20 Mukomuko Dikunjungi Ketua DPRD

Ketua DPRD dan para Guru di SMPN 20 Mukomuko, saat melakukan diskusi dalam program DPRD Goes to School yang merupakan program kerjasama dengan BETV Beken pada Rabu pagi 27 Juli 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, terus melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Mukomuko, kali ini pimpinan Legislatif tersebut, pada Rabu (27/07) pagi, menyambangi SMPN 20 Mukomuko, dalam program DPRD Goes to School yang merupakan program kerjasama dengan BETV Beken.

Sekolah yang dikunjungi oleh pimpinan Legislatif di Kabupaten Mukomuko tersebut, terletak di desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami, SMPN 20 Mukomuko saat ini hanya memiliki sebanyak 98 orang, serta sebanyak 8 orang guru berstatus ASN, 2 orang guru honorer daerah, dan 4 lainnya guru honorer di Sekolah.

BACA JUGA:Anggaran Stunting Disiapkan di APBD Perubahan

Usuldin Kepala Sekolah SMPN 20 Mukomuko menyambut baik kunjungan dari Ketua DPRD Mukomuko tersebut, dirinya berharap bahwa dengan telah melihat secara langsung kondisi sekolah ini, bisa menjadi catatan oleh DPRD Mukomuko, sehingga kedepan bisa lebih baik dan berkembang.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan ini, karena jarang-jarang ada ketua DPRD Mukomuko yang datang ke sekolah-sekolah, harapan kami program DPRD Goes to School ini, bisa menjadi program yang mampu membantu kemajuan sekolah," harap Usuldin, Kepala Sekolah SMPN 20 Mukomuko.

BACA JUGA:Ormas Segel Kios di Pasar Pagi Pagar Dewa

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini menyampaikan, bahwa pihak sekolah harus bisa lebih kreatif dan mampu melihat peluang agar bisa berkembang dan bersaing dengan sekolah swasta yang memang sudah sangat menjamur.

"Sejauh ini kita menyoroti mulai menurunnya minat orang tua, untuk memasukan anaknya ke sekolah Negeri, dengan demikian pihak sekolah harus membuat terobosan baru agar bisa bersaing," tegas M. Ali Saftaini.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: