Pengenalan Keselamatan Berkendara dan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Pengenalan Keselamatan Berkendara dan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Edukasi safety riding diadakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu oleh Astra Motor Bengkulu, Kamis 28 Juli 2022.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)

BETVNEWS, – Astra Motor Bengkulu melakukan kampanye cari aman ke sekolah. Kali ini Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan Dikyasa Polres Bengkulu. Edukasi safety riding kali ini diadakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Kurir Sabu Ditangkap, Bandar Utama Dikejar

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan tentang pemahaman akan rambu–rambu lalu lintas, cara menyeberang dengan teknik 4T (tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri dan tengok kanan lagi) dan pentingnya menggunakan helm saat naik motor. 

Kanit Dikyasa Polres Bengkulu Ipda Wulan Rachmawati, juga menjelaskan tentang cara posisi yang baik dan benar saat dibonceng. 

“Pengenalan keselamatan berkendara sejak dini itu sangat penting, karena pada usia dini daya ingatnya kuat,” ujarnya. 

BACA JUGA:Keroyok Caca Handika, Nelayan Diringkus Polisi

Hennatul Putri, selaku pimpinan PAUD-TK Negeri Pembina 1 berterima kasih untuk edukasi safety riding yang diberikan Astra Motor Bengkulu bersama Dikyas Satlantas Polres Bengkulu kepada anak-anak didiknya. Menurut beliau edukasi ini pelajaran yang sangat penting dan juga menambah pengetahuan bagi para orang tua untuk lebih aware terhadap keselamatan dengan selalu menggunakan perlengkapan berkendara salah satunya helm dan mematuhi peraturan lalu lintas untuk melindungi diri dan anak dari resiko kecelakaan.

“Terimakasih Astra Motor Bengkulu edukasi ini pelajaran yang sangat penting dan juga menambah pengetahuan bagi para orang tua untuk lebih aware terhadap keselamatan,” jelasnya. 

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: