Tambang Pasir Besi Diduga Masih Beroperasi

Tambang Pasir Besi Diduga Masih Beroperasi

Pintu masuk ke PT FBA dijaga ketat oleh Security, yang diduga masih melakukan aktifitas penggalian pasir besi meskipun telah disurati oleh Gubernur Bengkulu pada 22 Juli lalu, untuk menghentikan sementara aktifitas pekerjaan.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS, - Pasca Gubernur Bengkulu mengirimkan surat rekomendasi ke Kementerian ESDM pada 22 Juli lalu, PT Faming Levto Abadi yang merupakan perusahaan bergerak dalam pertambangan pasir besi di Pasar Seluma, telah diminta untuk menghentikan sementara aktifitas pekerjaan.

BACA JUGA:Miris, Demi Miras Nekat Maling Motor

Namun berdasarkan pantauan dari masyarakat desa Pasar Seluma, bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, PT FBA masih melakukan aktifitas penggalian pasir besi. Kendati telah disurati oleh Gubernur Bengkulu, ternyata perusahaan tersebut mengabaikan putusan Gubernur Bengkulu.

"PT FBA, benar-benar tidak menghiraukan pemberitahuan yang disampaikan Gubernur, dimana saat ini pihak perusahaan masih melakukan aktifitas pekerjaan seperti biasanya," sampai Zemi salah satu masyarakat desa Pasar Seluma.

BACA JUGA:2 Agustus, Sandiaga Salahuddin Uno Buka Festival Tabut

Sementara itu, saat ini warga desa Pasar Seluma sejak beberapa hari terakhir ini terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas yang dilakukan di PT FBA, agar pihak terkait tidak melakukan pengangkutan terhadap pasir besi dari Pasar Seluma.

"Kita terus melakukan pemantauan, agar perusahaan tersebut tidak mengeluarkan pasir dari lokasi," tambahnya.

BACA JUGA:Lelang Pasar Panorama, Tinggal Menunggu Hasil Survei KPKNL

Saat akan dikonfirmasi kepada pihak PT FBA, para penjaga tidak ingin menyampaikan komentar apapun, dan lebih memilih bungkam atas apa yang ditanyakan kepada mereka.

"Kita tidak berani bang, sesuai perintah atasan, siapa pun kecuali dari pekerja disini tidak boleh masuk," ujar salah satu penjaga.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: