Pohon Roboh, Jalan Curup - Lebong Sempat Macet Total

Pohon Roboh, Jalan Curup - Lebong Sempat Macet Total

Pohon yang roboh melintang ke Jalan, sehingga membuat jalan menjadi macet di jalan lintas Curup menuju Kabupaten Lebong tepatnya di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat sore 29 Juli 2022.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

BETVNEWS, - Masyarakat dan pengendara di jalan lintas Curup menuju Kabupaten Lebong tepatnya di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, sempat mengalami kemacetan akibat robohnya pohon jenis kayu Meranti Afrika, yang menutup jalan lintas Curup menuju Kabupaten Lebong, Jumat sore (29/07).

BACA JUGA:Tambang Pasir Besi Diduga Masih Beroperasi

Kapolsek Bermani Ulu Raya (BUR) Ipda Ibnu Sina Alfarobi saat diwawancara di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan pohon yang tumbuh di pinggir jalan dengan kondisi batang yang sudah tua dan lapuk serta diterpa angin kencang membuat pohon yang berdiameter 1 meter dengan tinggi 10 meter ini roboh di badan jalan.

"Kondisi pohon memang sudah lapuk dan memang tadi angin kencang, membuat pohon ini roboh," ujarnya.

BACA JUGA:2 Agustus, Sandiaga Salahuddin Uno Buka Festival Tabut

Akibat pohon roboh ini, kemacaten panjang pun tak terelakkan. Dan setelah berjibaku memotong batang pohon, Anggota Polsek dibantu warga masyarakat, sekitar pukul 17.25 WIB, akhirnya kembali bisa membuka akses jalan dan mengevakuasi pohon dengan ditarik menggunakan mobil patroli Polsek BUR.

"Untuk situasi sekarang bisa dilalui, kita imbau warga yang melintas agar selalu berhati-hati di jalan karena cuaca buruk dan angin kencang," tutupnya singkat.

(Dh"S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: