Musim Hujan, Pengendara yang Melintas di Liku Sembilan Diminta Waspada

Musim Hujan, Pengendara yang Melintas di Liku Sembilan Diminta Waspada

Pohon tumbang di Liku Sembilan tepatnya di KM 40 Kecamatan Taba Penanjung, sempat menutupi jalan dan membuat macet akibat hujan disertai dengan angin yang kencang, terjadi pada Jum'at sore 29 Juli 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Hujan disertai dengan angin yang kencang, terjadi pada Jum'at (29/07) sore, hingga menyebabkan salah satu pohon yang berada di kawasan Liku Sembilan, ruas jalan Bengkulu - Kepahiang tepatnya di KM 40 Kecamatan Taba Penanjung roboh dan menutupi badan jalan.

Akibatnya, sempat menyebabkan jalan menjadi macet total, karena pengendara yang melintas terhalang oleh pohon tumbang tersebut.

Menurut Andri Edo Saputra Kabid Kedaruratan BPBD Bengkulu Tengah, bahwa pohon tersebut tumbang akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur di daerah tersebut.

BACA JUGA:Mobil vs Motor Beradu Kambing

"Tim Satgas sudah melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut, karena memang sempat menutup badan jalan, dan saat ini sudah bisa dilewati kendaraan," jelasnya.

Beruntung pohon tersebut tidak menimpa pengendara yang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA:Pohon Roboh, Jalan Curup - Lebong Sempat Macet Total

"Untuk pemotongan dan evakuasi pohon tumbang diperkirakan memakan waktu sekitar 30 menit, selanjutnya kendaraan dapat melintas dan kemacetan dapat terurai," tambahnya.

Karena saat ini memang tengah memasuki musim penghujan dan disertai angin kencang, BPBD Bengkulu Tengah menghimbau agar seluruh pengendara bisa lebih berhati-hati, serta menghimbau untuk berhenti di tempat yang aman saat hujan disertai dengan angin. 

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: