Seluruh KPU Gelar Sosialisasi PKPU Pemilu 2024

Seluruh KPU Gelar Sosialisasi PKPU Pemilu 2024

Foto bersama usai sosialisasi PKPU di Kabupaten Mukomuko tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik peserta Pemilu DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, pada Sabtu 30 Juli 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko, pada Sabtu (30/07) melaksanakan sosialisasi PKPU nomor 4 tahun 2022. Sosialisasi tersebut tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik peserta Pemilu DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Selain perwakilan seluruh Partai Politik, dalam kegiatan sosialisasi yang digelar oleh KPU Mukomuko tersebut, juga dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Gelar Sosialisasi PKPU

Menurut Irsyad Kamarudin, Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, sejauh sebanyak 39 Partai Politik yang berpotensi untuk mendaftar ke KPU pusat, artinya Pemilu yang akan datang kemungkinan akan diikuti oleh banyak Partai Politik. Sehingga kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini, semua peserta bisa memahami PKPU Nomor 04 Tahun 2022, tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan Partai Politik peserta Pemilu, baik untuk DPR RI, maupun DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota," jelasnya.

BACA JUGA:KPU Kepahiang Gelar Sosialisasi PKPU dan Sipol

Lanjutnya, bahwa untuk proses pendaftaran Partai Politik akan dilakukan langsung di KPU RI, sehingga untuk proses pendaftaran tidak lagi di KPU Kabupaten.

Pada hari ini, KPU kota Bengkulu juga menggelar sosialisasi yang sama, dimana kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Partai Politik calon peserta Pemilu 2024.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: