Pembangunan Rumah Adat Putri Beni Alam Segera Dibangun

Pembangunan Rumah Adat Putri Beni Alam Segera Dibangun

Rumah adat Mukomuko, Pemerintah Kabupaten Mukomuko rencananya akan membangun rumah adat tersebut di samping Masjid Agung Baitul Huda Kelurahan Bandaratu dalam waktu dekat ini.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Mukomuko memastikan bahwa dalam waktu dekat ini, akan melaksanakan pembangunan rumah adat Putri Beni Alam, yang rencananya akan dibangun di samping Masjid Agung Baitul Huda Kelurahan Bandaratu.

Setelah sempat dihancurkan beberapa tahun yang lalu, untuk kepentingan pembangunan taman bundaran kota Mukomuko, masyarakat Kabupaten Mukomuko memang berharap agar rumah adat tersebut dapat kembali dibangun.

BACA JUGA:Pernikahan Dini Penyebab Utama Stunting

Dimana sejatinya untuk pembangunan tersebut sudah direncanakan, dan telah dianggarkan namun lantaran terdampak refocusing Pandemi Covid 19, pembangunan tersebut tertunda kembali.

Menurut Yandaryat Penjabat Sekretaris Daerah Mukomuko, bahwa rumah adat tersebut pada tahun ini dipastikan akan dibangun. 

BACA JUGA:Seluruh KPU Gelar Sosialisasi PKPU Pemilu 2024

"Belum lama ini, Pemerintah Daerah bersama kaum adat juga sudah melakukan pertemuan, terkait rencana pembangunan rumah adat ini dan dalam waktu dekat proyek pembangunan rumah adat ini akan segera dimulai," jelas Pj Sekda.

Guna untuk membangun rumah adat tersebut, Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 700 juta.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: