Beli iPhone Lewat Medsos, IRT Merugi Rp. 35 Juta

Beli iPhone Lewat Medsos, IRT Merugi Rp. 35 Juta

Perumahan Taman Gading Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)

BETVNEWS, - Menjadi korban penipuan atas pembelian satu unit iPhone seharga Rp. 35 juta melalui media sosial, Airin Afridona (40) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Jalan Sadang Empat Perumahan Taman Gading Kota Bengkulu, Kamis (28/07) yang lalu melapor ke Polda Bengkulu.

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa kejadian tersebut bermula saat korban melihat salah satu postingan di market place media sosial, dimana ada penawaran iPhone 13 Pro Max seharga Rp. 35 juta. Korban yang tergiur lantaran memang sudah lama mengidamkan smartphone tersebut, lalu bertukar nomor WhatsApp.

BACA JUGA:7 Desa di Kaur Cairkan DD Tahap Ketiga

Disinilah korban kemudian melakukan perbincangan dengan pelaku, untuk kemudian menyepakati pembelian satu unit iPhone tersebut, dengan harga Rp. 35 juta.

Kemudian berdasarkan kesepakatan keduanya, bahwa korban mengirim uang sebesar Rp. 10 juta sebagai uang muka, namun pelaku kembali meminta korban mentransfer uang dengan alasan untuk biaya bea cukai dan pengiriman, korban yang sudah percaya langsung mengirimkan uang Rp n 35 juta.

BACA JUGA:Parkir di Depan Kost, Sepeda Motor Mahasiswa Raib

Akan tetapi setelah uang tersebut dikirim kepada pelaku, namun iPhone yang dipesan tersebut tak kunjung diterima korban, sehingga korban melaporkan hal tersebut ke Polda Bengkulu.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Bengkulu, menurut AKBP Agung Darmanto bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi terlebih dahulu.

BACA JUGA:2 Agenda Festival Danau Nibung Batal Dilaksanakan

"Ya benar laporan sudah kami tindak lanjuti, kami akan memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu, untuk dimintai keterangan atas laporan korban," jelasnya.

Reporter BETV juga telah berusaha meminta keterangan dari korban, namun lantaran malu karena tertipu melalui media sosial, korban enggan berkomentar.

(Adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: