Karang Taruna Gelar Ghindu Budaya Jilid 2

Karang Taruna Gelar Ghindu Budaya Jilid 2

Para peserta Ghindu Budaya saat melaksanakan perlombaan seni Budaya bertajuk Ghindu Budaya Jilid 2 di Gedung Kesenian Daerah Taman Wisata Kota Tais pada Rabu (03/08) pagi.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS,- Karang Taruna Kabupaten Seluma, pada Rabu (03/08) pagi, kembali menggelar perlombaan seni Budaya bertajuk Ghindu Budaya Jilid 2 di Gedung Kesenian Daerah Taman Wisata Kota Tais. Kegiatan tersebut, dilombakan dengan berbagai kategori seni, diantaranya tari rendai, manjo-manjo, berejung dan mencak.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, kegiatan ini dilakukan langsung oleh kreativitas Karang Taruna, untuk memajukan kerinduan dalam pertemuan atau silaturahmi melalui Ghindu Budaya. 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan regenerasi muda, yang memang cinta terhadap budaya asli Kabupaten Seluma, untuk menuju Kabupaten Seluma yang berbudaya.

BACA JUGA:Tahun ini, 9 ASN Mukomuko Ajukan Perceraian

Sementara itu, dalam kegiatan ini selain diikuti oleh kategori orang dewasa, juga diikuti oleh sebelas peserta dari kategori anak-anak.

"Kegiatan seperti ini tentu sangat kita dukung, harapan kita bahwa kedepan generasi muda di Kabupaten Seluma, akan cinta akan budaya asli Kabupaten Seluma," jelas Erwin Octavian, Bupati Seluma.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini, All New Honda ADV160 Dirilis

Tidak hanya sebatas ini saja, Erwin Octavian berharap kedepan masih akan ada kegiatan yang sama, bahkan kegiatan Ghindu Budaya ini nantinya akan dipersiapkan lebih baik lagi, guna untuk memastikan acara kebudayaan ini bisa merangkul semua kalangan.

"Harus ada Ghindu Budaya ke tiga dan seterusnya, tujuan yang ingin kita capai adalah untuk meminta anak muda lebih peduli terhadap budaya asli yang ada," demikian tutupnya.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: