Menparekraf Jadikan Tabut Festival Internasional 2023

Menparekraf Jadikan Tabut Festival Internasional 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Bengkulu, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Wakil Ketua DPRD Provinsi, saat membuka Festival Tabut secara resmi di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, pada Selasa (02/08) malam.--(Sumber Foto: Ria/Betv)

BETVNEWS, - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, membuka dan menyaksikan Pergelaran Seni dan Budaya Festival Tabut di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, pada Selasa (02/08) malam.

“Di tahun 2022, dari Bengkulu ada 2 event yang berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022, pertama Festival Tabut yang hari ini juga saya hadir dan menyaksikan langsung selain itu ada Bencoolen Dhol Atraction,” ujar Sandiaga Salahudin Uno.

BACA JUGA:Dinkes Siapkan Booster ke 2 Untuk Nakes

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, mengapresiasi langkah strategis Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta jajaran Pemprov Bengkulu yang terus semangat membangkitkan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.

“Sesuai dengan pembicaraan kami dengan Pak Gubernur Rohidin, dengan Ibu Dewi dan Pak Sultan, tahun depan Tabut Bengkulu kita tingkatkan menjadi Festival Internasional,” sambungnya.

Lebih lanjut Sandiaga Uno, menjelaskan bahwa Festival ini merupakan keunikan atas kearifan lokal, seni serta tradisi Bengkulu dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah. 

BACA JUGA:Karang Taruna Gelar Ghindu Budaya Jilid 2

Apalagi sebelum pandemi COVID-19 diketahui banyak wisatawan mancanegara dan duta besar datang langsung mewakili negaranya menyaksikan Festival Tabut Bengkulu.


Sandiaga Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, saat membuka Festival Tabut 2022. (Foto: Ria Sofyan/Betv).

“Oleh karena itu hari ini (Selasa,red) saya canangkan dan akan mengirimkan undangan secara resmi kepada para wisatawan mancanegara dan para duta besar untuk hadir di Festival Tabut Bengkulu 2023,” tutupnya.

BACA JUGA:Tahun ini, 9 ASN Mukomuko Ajukan Perceraian

Atas apresiasi dan dukungan Menparekraf RI menjadikan Festival Tabut Bengkulu menjadi Festival Internasional, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakinkan hal tersebut bisa terjadi di tahun-tahun mendatang.

“Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat dan dengan KKT sebagai penjaga budaya utama dari Tabut, di tahun mendatang atas dukungan Pemerintah pusat kita bisa naik kelas menjadikan Tabut sebagai event Internasional yang mendunia,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini, All New Honda ADV160 Dirilis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: